Wagub Launching Pelayaran Perdana KM. Meratus 

Wagub Gorontalo Idris Rahim saat menggunting pita tanda diresmikannya pelayaran perdana KM. Meratus

GORONTALO – Dunia pelayaran Gorontalo diramaikan dengan hadirnya salah satu perusahaan pelayaran besar di Indonesia, Meratus.

Launching Pelayaran Perdana KM. Meratus Gorontalo dilakukan oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim , Kamis (7/9), di Pelabuhan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara.

Pada kesempatan tersebut Idris mengemukakan hadirnya rute pelayaran KM. Meratus merupakan bentuk inovasi, kreasi maupun prakarsa. Di era reformasi ini apabila kita tidak memiliki inovasi maupun kreatifitas sudah tentunya akan mengakibatkan daerah kita ketinggalan dengan daerah lain.

Menurut Idris dibukanya rute pelayaran KM. Meratus  di Provinsi Gorontalo merupakan suatu anugerah yang patut disyukuri.

” Dengan adanya rute ini akan membangkitkan semangat dan sangat bermanfaat  bagi masyarakat maupun Pemerintah Gorontalo yang dampaknya Provinsi Gorontalo bisa sejajar dengan provinsi lain,” kata Idris optimis.

Dijelaskannya, pelayaran perhubungan laut ini sangat berkaitan erat dengan visi Pemerintah Provinsi Gorontalo Tahun 2017-2022 yakni terwujudnya masyarakat Provinsi Gorontalo yang maju, unggul dan sejahtera serta salah satu  misi yaitu infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

“Pembangunan infrastruktur saat ini sudah semakin mengalami peningkatan dan akan terus dilakukan oleh pemerintah demi kelancaran seluruh masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya,” kata Idris Rahim.

Wagub berharap dengan adanya pelayaran perdana KM. Meratus ini dapat memberikan dampak yang lebih baik lagi bagi perekonomian masyarakat sehingga dari tahun ke tahun InsyaAllah masyarakat akan terus meningkat kesejahteraan dan pendapatannya.

Wagub memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak perusahaan Meratus yang telah membuka rute pelayaran di Gorontalo, dan berharap  sinergitas antara pemerintah dengan perusahaan swasta maupun mitra bisnis terus ditingkatkan.

KM. Meratus yang baru dilaunching ini melayani rute Gorontalo- Surabaya-Jakarta dengan kapasitas kontener/peti kemas hingga 800 buah. Kapal ini bisa memuat sampai 13000 ton per satu kali muatan.

 

Meratus merupakan perusahaan pelayaran Indonesia yang menyediakan solusi transportasi laut. Jaringan rute pelayaran kapal-kapal Meratus menghubungkan pelabuhan-pelabuhan utama dan pelabuhan-pelabuhan perdagangan di nusantara.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur PT. Titia Labuan Anugerah (BUP) Anggrek Theo Mose, Direktur PT. Meratus Budi MR, Kepala UPP Anggrek serta jajaran Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Pewarta :  Burhan

Foto        : Gusti

Editor      : Asriani

104 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply