Wagub Lantik Pengurus BKOW Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, melantik pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo masa bhakti 2017-2022, dengan ketua terpilih dr. Hj. Nurinda Rahim, M.Sc. Pelantikan digelar di ball room hotel Grand Q Kota Gorontalo, Jumat (14/7).

“Pelantikan bagi setiap organisasi, termasuk BKOW adalah suatu keharusan sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi itu,” kata Wagub Idris Rahim.

Sebagai suatu kumpulan organisasi wanita, BKOW memikul tugas dan tanggung jawab yang besar dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi perempuan, ibu dan anak di Provinsi Gorontalo. Seperti masih tingginya angka kematian ibu melahirkan, angka kematian bayi, dan kasus gizi buruk.

“Banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan bersama, khususnya yang berkaitan dengan permasalah wanita, ibu dan anak,” ungkap Idris.

Terkait hal itu, Idris berharap kepada pengurus BKOW Provinsi Gorontalo untuk segera menyusun program kerja yang saling terintegrasi dengan seluruh organisasi wanita di Provinsi Gorontalo. Selain itu, program kerja BKOW juga harus disinergikan dengan program Pemerintah Provinsi Gorontalo dan pemerintah kabupaten/kota.

“Peran BKOW sangat dibutuhkan pemerintah. Berbagai persoalan yang melanda generasi muda kita saat ini, seperti masalah narkoba dan HIV Aids, membutuhkan penanganan dengan sentuhan kasih sayang wanita atau ibu,” pungkas Idris.

Hadir pada kegiatan pelantikan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie, Kepala BPTP Provinsi Gorontalo, pimpinan organisasi wanita se Provinsi Gorontalo, serta para tokoh perempuan Gorontalo.

Pewarta/Editor : Haris

Foto : Haris

165 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply