Wagub Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional Pemprov Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menyerahkan SK Presiden RI kepada Anis Naki yang diangkat menjadi Fungsional Ahli Utama, di gedung Belle li Mbui Kota Gorontalo, Selasa (14/8). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melantik pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Selasa (14/8/2018), di gedung Belle li Mbui Kota Gorontalo.

Pejabat yang dilantik terdiri dari Fungsional Ahli Utama sebanyak 2 orang, Pejabat Tinggi Pratama 2 orang, Pengawas 17 orang, serta Jabatan Fungsional Tertentu sebanyak 75 orang.

Dalam sambutannya Wagub Idris Rahim menitipkan tiga pesan yang harus dilakukan oleh para pejabat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Gorontalo untuk mendukung visi Gorontalo unggul, maju, dan sejahtera. Ketiga pesan itu adalah menguasai tugas dan fungsi, data, serta mampu bersinergi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga :  Bahas Kesiapan Haji, Sekda Temui GM Angkasa Pura

“ASN memiliki tugas dan fungsi untuk menarik gerbong pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakat. Sehingga itu setiap aparatur harus menguasai tugas dan fungsi dari jabatan yang diamanahkan kepadanya,” kata Idris.

Selain itu Idris menekankan pentingnya penguasaan terhadap data yang berhubungan dengan tugas dan fungsi. Menurutnya, dengan data yang akurat dan valid, penyusunan perencanaan pembangunan akan lebih terarah, fokus, dan tidak asal-asalan.

Pesan Wagub yang ketiga kepada para pejabat struktural dan fungsional yang baru dilantik adalah mampu berkoordinasi dan bersinergi, baik lintas OPD Pemprov Gorontalo maupun dengan OPD kabupaten/kota, serta instansi terkait lainnya.

“Jika ketiga hal ini kita lakukan dengan baik, maka berbagai keberhasilan dan kemajuan pembangunan di daerah ini dapat kita capai,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Lantik 131 Pejabat Pemprov Gorontalo

Pada kesempatan itu, Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo, Anis Naki, menjadi salah satu pejabat yang dilantik. Anis Naki diangkat pada jabatan Fungsional Ahli Utama berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pak Anis yang dalam beberapa bulan terakhir ini telah menjadi Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo,”tandas Idris

Pewarta : Haris

763 total views, 6 views today

author

Author: