Wagub Lantik Kepala Perwakilan BKKBN Gorontalo

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memberi ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan BKKBN Gorontalo M. Egi Mui didampingi pejabat lama Abdullah Kema yang sekarang menjabat Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng.

Wakil Gubernur Gorontal Idris Rahim melantik kepala BKKBN Perwakilan Gorontalo Muhamad Egi Mui bertempat di Belle li Mbui, Jumat (8/12). Egi mengantikan Abdullah Kema yang dipromosikan menjadi Kepala BKKBN Sulawesi Tengah.

Wagub Idris mengungkapkan, rotasi dan mutasi dalam suatu organisasi merupakah hal yang biasa terjadi. Hal itu dibutuhkan agar ada penyegaran dalam organisasi.

“Di satu sisi BKKBN pusat sangat membutuhkan Abdullah Kema untuk bertugas di Sulawesi Tengah begitu juga Muhamad Egi Muin sangat diperlukan untuk bertugas di Provinsi Gorontalo “ kata Idris rahim.

Dari data BPS akhir tahun 2016 Jumlah penduduk di Provinsi Gorontalo mencapai 1.150. 765 jiwa dibandingkan dengan tahun 2012 kemarin jumlah penduduknya sebesar 1.080.600 jiwa, jika dipresentasikan pertumbuhan penduduk Provinsi Gorontalo setiap tahunnya sebesar 1.64 persen lebih tinggi dari pertumbuhan penduduk Nasional hanya berada pada angka 1.38 persen setiap tahunnya.

Idris Berharap kedepannya yang perlu dikembangkan dan diarahkan oleh BKKBN Provinsi Gorontalo yakni merifitalisasi Program KB melalui kulitas dan kuantitas kepesertaan KB, Pengokohan ketahanan keluarga melalui pendewasaan usia perkawinan serta dapat meningkatkan perekonomian dari pada masyarakat.

“Tentu ini merupakan tantangan tersendiri bagi kepala BKKBN Gorontalo bersama jajarannya dan tugas ini bukan saja menjadi tangung jawab dari BKKBN tetapi menjadi tugas pokok dan fungsi kita semua untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk”.

Di akhir sambutanya, Wagub berharap adanya koordinasi sinergintas keterpaduan antara BKKBN Provinsi Gorontalo dengan Instansi terkait di Provinsi Gorontalo, Bupati dan Walikota sampai suluruh aparat yang berada ditingkat paling bawah baik di Kecamatan, Kelurahan/Desa agar supaya program program dari BBKBN ini bisa terlaksana dengan baik.

Pewarta : Gusti

Editor : Isam

Foto : Gusti

104 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply