Wagub Kukuhkan Paskibraka Provinsi Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim bertindak sebagai inspektur upacara pengukuhan Paskibraka Provinsi Gorontalo tahun 2017

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, mengukuhkan 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Gorontalo tahun 2017. Pengukuhan berlangsung di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (15/8) malam, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda dan pimpinan SKPD Provinsi Gorontalo, pelatih, pembina, serta para orang tua anggota Paskibraka.

“Malam ini saya mengukuhkan putra putri terbaik Gorontalo yang terpilih menjadi anggota Paskibraka yang akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, 17 Agustus 2017,” kata Wagub Idris Rahim mengawali arahannya pada kegiatan itu.

Idris mengatakan, menjadi anggota Paskibraka merupakan kebanggaan bagi diri setiap anggota Paskibraka itu sendiri, serta kebanggaan orang tua dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo. Anggota Paskibraka dipilih dari seleksi yang begitu ketat di kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

“Anggota Paskibraka memikul tugas dan tanggung jawab yang cukup berat. Namun kami yakin, dengan latihan dan pembinaan yang sudah dilakukan selama ini, mudah-mudahan adik-adik dapat melaksankan tugas dan kewajibannya dengan baik, lancar, dan sukses,” ujar Wagub.

Lebih lanjut wagub mengutarakan, kemerdekaan bangsa Indonesia yang di proklamirkan 72 tahun silam, tepatnya 17 Agustus 1945, tidak datang begitu saja dan bukan pula hadiah dari penjajah. Kemerdekaan diperjuangkan oleh para pejuang dan seluruh rakyat Indonesia yang telah rela berkorban jiwa, raga, dan harta.

“Sudah sepatutnya, sebagai generasi muda, semangat patriotik para pejuang itu harus terpatri dalam jiwa adik-adik. Tidak hanya disaat menjadi anggota Paskibraka, tetapi harus terus dipelihara, karena adik-adiklah penerus cita-cita perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia,” tandas Wagub.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

200 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply