Wagub Kukuhkan Madrasah Diniyah Nuur Haddad

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan pertama) mengukuhkan Madrasah Diniyah Nuur Haddad di masjid Al Ikhlas Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Sabtu (17/2)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengukuhkan madrasah diniyah Nuur Haddad Provinsi Gorontalo. Pengukuhan madrasah diniyah dirangkaikan dengan haul ke-17 Habib Abubakar Bin Ali Assegaf di masjid Al Ikhlas Huangobotu, Kota Gorontalo, Sabtu (17/2).

Dalam sambutannya Wagub Idris Rahim memberi apresiasi yang tinggi atas inisiatif sejumlah murid almarhum Habib Abubakar Bin Ali Assegaf dalam mendirikan madrasah diniyah Nuur Haddad. Wagub mengungkapkan, pendidikan madrasah diniyah yang fokus pada pendidikan akhlak, moral, dan karakter bangsa, sangat relevan dengan kondisi bangsaa Indonesia saat ini.

Baca Juga :  Winarni : Akses Pariwisata Gorontalo Makin Terbuka

“Di tengah degradasi akhlak dan moral anak bangsa saat ini, kehadiran madrasah diharapkan mampu membangun akhlak dan karakter bangsa Indonsia. Untuk itu saya sangat mengapresiasi hadirnya madrasah diniyah Nuur Haddad, yang kami harapkan dapat menciptakan sumber daya manusia Gorontalo yang berkualitas dan berakhlak,” kata Idris.

Sementara itu terkait pelaksanaan haul ke-17 Habib Abubakar Bin Ali Assegaf, Idris mengatakan bahwa hal itu sebagai bentuk penghormatan kepada ulama dan tokoh agama yang dikenal luas di Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara tersebut. Wagub menuturkan, di masa hidupnya Habib Abubakar Bin Ali Assegaf dikenal sebagai tokoh pemersatu yang mampu menciptakan harmonissi di tengah kemajemukan masyarakat.

Baca Juga :  PKK Pegang Teguh Fungsi Kerelawanan, Bekerja Tanpa Pamrih

“Beliau telah melahirkan ribuan murid yang tersebar di Gorontalo, Sulawesi Utara, dan diberbagai wilayah Indonesia. Almarhum fokus dalam melakukan pembinaan umat sehingga berhasil menciptkan harmonisasi, dan semangat ini yang harus terus kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

164 total views, 1 views today

author

Author: