Wagub Irup HUT TNI ke-72 Tingkat Provinsi Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT TNI ke-72 tingkat Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT TNI ke-72 tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar di lapangan Limboto Sport Centre, Kabupaten Gorontalo, Kamis (5/10).

Dalam arahannya saat membacakan amanat tertulis Panglima TNI, Wagub Idris Rahim mengatakan momentum peringatan HUT TNI ke-72 yang mengangkat tema “bersama rakyat TNI kuat”, mengandung makna bahwa TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat.

“Inilah esensi kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi. Bersama rakyat, TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Idris.

Idris mengemukakan, setiap prajurit TNI dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat. Prestasi dan kinerja optimal TNI harus senantiasa dipertahankan, bahkan perlu ditingkatkan di masa mendatang. Prajurit TNI harus selalu menjadi suri teladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku dimanapun prajurit TNI berada dan bertugas.

Guna meneguhkan hati dan menguatkan jiwa prajurit TNI, Panglima TNI melalui amanat tertulisnya menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mempedomani beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi TNI, diantaranya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menempatkan tugas di atas segala-galanya sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan, dan menjunjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi kokohnya persatuan dan kesatuan, serta tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Panglima TNI juga berpesan kepada segenap prajurit TNI untuk memegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, membina soliditas satuan, selalu hadir dan berperan dalam kehidupan bermasyarakat, serta menyikapi perkembangan situasi yang terkait dengan merebaknya fenomena kebangkitan PKI.

“Semoga seluruh prajurit TNI senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa guna melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Wagub Idris Rahim mengakhiri amanat Panglima TNI.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

126 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply