Wagub Irup HUT BNPP Tingkat Provinsi Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) selaku inspektur upacara peringatan HUT ke-46 BNPP melakukan pemeriksaan pasukan di halaman kantor BNPP Gorontalo, Rabu (28/2)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) tingkat Provinsi Gorontalo di halaman kantor BNPP Gorontalo, Rabu (28/2).

Wagub Idris Rahim dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT BNPP ke-46 merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan profesionalitas dalam mewujudkan penyelenggaraan pencarian dan pertolongan secara cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi.

“Jajaran BNPP harus menyadari bahwa di pundak kita dipertaruhkan kredibilitas BNPP. BNPP selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan negara,” kata Wagub Idris Rahim membacakan amanah tertulis Kepala BNPP Marsekal Madya TNI M. Syaugi.

Ditambahkannya, keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan ditentukan oleh kecepatan, ketepatan, dan kompetensi. Ketiga hal tersebut menjadi tantangan bagi seluruh personil BNPP untuk mampu menjawab tantangan masyarakat.

“Ketiga aspek sangat menentukan pelayanan pencarian dan pertolongan serta evakuasi yang profesional,” terang Idris.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyematkan Satya Lencana karya Satya kepada tiga personil BNPP Gorontalo yang telah mencapai masa kerja 10 tahun. Upacara HUT ke-46 BNPP tingkat Provinsi Gorontalo diikuti oleh peserta dari unsur TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, BMKG, Pramuka, dan organisasi mahasiswa pencinta alam.

Usai upacara, diisi dengan kegiatan simulasi penyelamatan korban kebakaran oleh tim pertolongan BNPP Gorontalo. Peringatan HUT ke-46 BNPP diakhiri dengan ramah tamah yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wagub Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

161 total views, 1 views today

author

Author: