Wagub Ikuti Jalan Sehat Bersama Alumni Smantig Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) melepas peserta jalan sehat dalam rangka reuni akbar ke-40 alumni SMPP dan SMAN 3 Gorontalo di pintu gerbang UNG, Senin (18/6). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melepas dan mengikuti jalan sehat dalam rangka reuni akbar ke-40 alumni Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP) 56 Gorontalo dan SMAN 3 Gorontalo yang mengambil star di pintu gerbang Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan finis di halaman SMAN 3 Gorontalo, Senin (18/6).

“Reuni ini merupakan ajang silaturrahim bagi para alumni dan juga tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial yang telah digelar, bermanfaat bagi sekolah, guru, dan pemerintah. Untuk itu atas nama Pemprov Gorontalo, saya mengapresiasi pelaksanaan reuni akbar ini,” kata Wagub Idris Rahim.

Baca Juga :  Menjaga Keutuhan NKRI Adalah Tugas Bersama

Wagub menuturkan, organisasi alumni SMPP 56 Gorontalo dan SMAN 3 Gorontalo merupakan mitra pemerintah yang diharapkan dapat terus memberikan kontribusinya untuk kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Gorontalo. Idris menilai, ikatan alumni SMPP 56 Gorontalo dan SMAN 3 Gorontalo yang beranggotakan ribuan alumni yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dengan berbagai latar belakang pekerjaan dan profesi, menjadi modal besar dalam mewujudkan Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahter.

“Mari sama-sama kita bersatu untuk menatap masa depan Gorontalo yang lebih baik, Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera,” ujar Wagub.

Reuni akbar ke-40 SMPP 56 Gorontalo dan SMAN 3 Gorontalo sudah berlangsung sejak bulan Februari 2018. Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di antaranya bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis, anjangsana ke panti asuhan, donor darah, penyuluhan bahaya narkoba, serta lomba olahraga yang diikuti seluruh angkatan alumni.

Baca Juga :  Gubernur Ingatkan Dikbudpora Terhadap Calon Siswa Baru

SMAN 3 Gorontalo atau biasa disebut Smantig, pada awal pendiriannya pada tahun 1975 adalah Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP). Pada tahun 1985, SMPP berganti nama menjadi SMAN 3 Gorontalo hingga kini.

Pewarta/Editor : Haris

405 total views, 13 views today

author

Author: