Wagub Idris Rahim Hadiri Peringatan Hari Juang Kartika ke-72

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menyerahkan bingkisan kepada veteran pada peringatan Hari Juang Kartika ke-72 di Sport Center Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (15/12)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menghadiri upacara peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke-72 tahun 2017 di lapangan Sport Center Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (15/12).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, yang pada kesempatan itu membacakan amanat tertulis Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono.

“Hari ini kita memperingati sejarah perjuangan bangsa Indonesia, yakni Palagan Ambarawa. Peristiwa yang terjadi 72 tahun lalu kita peringati sebagai Hari Juang Kartika yang merupakan hari jadi TNI AD,” kata Danrem 131/Santiago.

Baca Juga :  Pemprov Apresiasi Kerjasama Dengan BPK

Lebih lanjut dikatakannya, TNI AD lahir dari rakyat, sehingga senantiasa membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Sejalan dengan hal itu, peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017 mengangkat tema “Manunggal Dengan Rakyat, TNI AD Kuat”.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada sejumlah veteran. Peringatan Hari Juang Kartika ke-72 tingkat Provinsi Gorontalo juga dimeriahkan dengan penampilan tarian daerah Gorontalo, Tari Dana-Dana, oleh Persit Kartika Chandra Kirana Yonif 713/Satyatama dan 715/Motuliato, drama kolosal perjuangan Pahlawan Nasional Nani Wartabone oleh anggota Kodim 1304 Gorontalo bersama mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, serta atraksi bela diri Yong Moo Do oleh prajurit TNI AD dari Brigif 22/Otamanasa.

Baca Juga :  Gubernur Silaturahim Bersama Pejabat Kabupaten/Kota dan Perguruan Tinggi

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat diwawancarai usai menghadiri peringatan Hari Juang Kartika ke-72 mengatakan, TNI telah memberi kontribusi besar dalam pembangunan Provinsi Gorontalo. Menurutnya, TNI telah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Sinergitas TNI dengan pemerintah dan masyarakat harus terus dibangun untuk mewujudkan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan visi Gorontalo unggul, maju, dan sejahtera,” pungkas Idris.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

208 total views, 1 views today

author

Author: