Wagub Hadiri Silaturrahim Pemkab Boalemo Dengan Kaum Dhuafa

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa pada peringatan setahun pemerintahan ‘Damai’ di Kab. Boalemo di Alun-Alun Tilamuta, Sabtu (19/5). (Foto : Haris – Humas)

KABUPATEN BOALEMO, Humas – Memperingati setahun pemerintahan ‘Damai’, slogan untuk pasangan Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Jusuf, Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar silaturrahim dan penyerahan paket Ramadan kepada kaum dhuafa di Alun-Alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Sabtu (19/5).

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang turut hadir pada kegiatan itu mengapresiasi silaturrahim Pemkab Boalemo dengan para kaum dhuafa. Menurutnya hal ini menunjukkan kepedulian dan keberpihakan Bupati dan Wabup Boalemo kepada para kaum dhuafa.

Baca Juga :  Safari Ramadan, Gubernur Gorontalo Bagi Bantuan 18,3 M

“Silaturrahim yang digelar oleh Pemkab Boalemo ini adalah yang terbesar dan terbanyak menghadirkan kaum dhuafa dari kegiatan serupa yang pernah dilakukan oleh pemda lain di Provinsi Gorontalo,” kata Wagub Idris Rahim.

Idris menilai, dalam setahun pemerintahan ‘Damai’ di Kabupaten Boalemo, pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melayani masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban, telah berjalan dengan baik. Kedepan Wagub berharap, Pemkab Boalemo dapat terus melakukan inovasi program kegiatan dalam upaya menurunkan angka kemiskinan, di antaranya dengan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Dalam kurun 1 tahun pemerintahan Damai, sudah banyak yang dilakukan oleh Bupati dan Wabup Boalemo. 14 program gratis sebagai janji-janji kampanye, sudah direalisasikan. Intinya pembangunan Boalemo sudah pada jalur yang tepat,” ujar mantan Sekda Kabupaten Boalemo ini.

Baca Juga :  Satpol PP Gorontalo Berencana Gelar Program Kecamatan Binaan

Sebelumnya Bupati Boalemo, Darwis Moridu, dalam sambutannya mengatakan bahwa silaturrahim tersebut merupakan ungkapan syukur setahun ‘Damai’ di Kabupaten Boalemo dan sekaligus mensyukuri nikmat bertemunya kembali dengan bulan suci Ramadan 1439 Hijriah. Darwis menegaskan, selaku khalifah atau pemimpin di daerah, dirinya berkewajiban untuk memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat Boalemo tanpa terkecuali.

“Selaku khlafiah, saya menginginkan seluruh masyarakat Boalemo bersuka cita di bulan suci Ramadan ini. Sehingga itu secara pribadi dan sebagai Bupati Boalemo, saya berkewajiban berbagi dengan para kaum dhuafa,” terang Bupati Boalemo tersebut.

Pada kegiatan silaturrahim itu Pemkab Boalemo membagikan paket Ramadan berupa paket sembako dan paket tunai kepada 4.150 kaum dhuafa, aparat desa 2.050 orang, tenaga kontrak 3.909 orang, pemangku adat 276 orang, penghuni lembaga pemasyarakatan 133 orang, dan muallaf sebanyak 317 orang. Total warga yang memperoleh paket Ramadan sebanyak 10.835 orang.

Baca Juga :  Pengembangan Pelabuhan Anggrek Masuk KPBU Pemerintah Pusat

Pewarta/Editor : Haris

178 total views, 1 views today

author

Author: