Wagub Hadiri Sertijab Komandan Brigif 22/Ota Manasa

Wagub Idris Rahim berbincang dengan Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Santos Matondang, usai upacara sertijab Komandan Brigif 22/Ota Manasa

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, menghadiri serah terima jabatan Komandan Brigade Infateri (Brigif) 22/Ota Manasa di markas Brigif, desa Popalo, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (3/8).

Upacara serah terima jabatan secara resmi dilaksanakan dari pejabat lama Kolonel Inf. Marzuki yang akan melaksanakan tugas sebagai Asrendam 12 Tanjung Pura, kepada Letkol Inf. Sahat Monang Saragih.

“Serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil dan satuan,” ujar Kepala Staf Kodam XIII Merdeka Brigjen TNI Santos Matondang yang bertindak sebagai inspektur upacara serah terima jabatan mewakili Panglima Kodam XIII Merdeka.

Menurutnya, pembinaan personil di lingkungan Angkatan Darat adalah bagian dari upaya penyegaran bagi para perwira dalam mengaktualisasikan diri dan pengalamannya sebagai proses pembelajaran, mengembangkan kemampuan dan seni kepemimpinan. Selain itu, pembinaan satuan untuk memberi suasana baru yang dapat berkontribusi positif terhadap satuan itu sendiri dalam melahirkan beragam prestasi, khususnya saat berada di tengah-tengah masyarakat ataupun dalam bentuk penugasan lainnya.

Jenderal Bintang Satu ini berpesan, agar Komandan Brigif yang baru, dapat menyusun program pembinaan satuan maupun personil serta melakukan pembinaan teritorial secara optimal.

“Sehingga keberadaan Brigif 22/Ota Manasa benar-benar bermanfaat dan makin dicintai masyarakat,” ujar Kasdam XIII Merdeka.

Sementara itu Wagub Idris Rahim ditemui usai upacara serah terima jabatan, menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama Kolonel Inf. Marzuki yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama memimpin Brigif 22/Ota Manasa. Dirinya berharap, prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, akan lebih ditingkatkan lagi oleh Danbrigif 22/Ota Manasa yang baru, Letkol Inf. Sahat Monang Saragih.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo, saya ucapkan terima kasih kepada pak Marzuki yang telah berdedikasi untuk masyarakat Gorontalo. Kepada pejabat baru, saya berpesan untuk membina terus hubungan silaturrahim yang sudah terjalan selama ini antara Brigif 22/Ota Manasa dengan seluruh stakeholder. Untuk sukses di Gorontalo itu mudah, cukup perkuat silaturrahim, semua tugas pasti berjalan dengan baik dan lancar,” tandas Wagub Idris Rahim.

Pewarta/foto : Haris
Editor : Asriani

202 total views, 5 views today

author

Author: 

Leave a Reply