Wagub Hadiri Seminar Nasional Pengelolaan Keuangan Daerah Dan Desa

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kiri), mengikuti seminar nasional pengelolaan keuangan daerah dan desa di Kampus IPDN Jatinangor

JATINANGOR – Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim, mengikuti seminar nasional pengelolaan keuangan daerah dan desa, yang digelar di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (13/9).

Seminar nasional yang dihadiri oleh 600 peserta yang terdiri dari, para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia, dibuka oleh Rektor IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata. Seminar yang diselenggarakan oleh Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan Politeknik Keuangan Negara STAN, mengangkat tema, probelmatika pengelolaan keuangan daerah dan desa, peluang dan tantangan dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang efisien, efektif dan akutabel.

Dihubungi usai mengikuti seminar tersebut Wagub Idris Rahim mengatakan, pelaksanaan seminar keuangan daerah dan desa sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Menurutnya, salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintah, ditentukan oleh keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Gorontalo memiliki komitmen untuk melakukan pengelolaan keuangan daerah secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat. Ini telah kita buktikan dengan keberhasilan Pemprov Gorontalo meraih opini WTP dari BPK RI,” kata Idris.

Seminar nasional yang berlangsung selama dua hari, 13 hingga 14 September 2017, menghadirkan narasumber diantaranya Ketua KPK Ir. Agus Rahardjo, Wakil Menteri Keuangan Prof. Dr. Mardiasmo, MBA, Wakil Ketua BPK RI Prof. Dr. Bahrullah Akbar, Dirken Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Bina Pembangunan Kawasan Pedesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Prof. Dr. Ahmad Erani Yustika, Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto, serta Wakil Rektor IPDN Dr. Reydonizar Moenek.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Perwakilan Jakarta

135 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply