Wagub Hadiri Rapat Kerja di Istana Negara

Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM.

JAKARTA – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menghadiri rapat kerja di Istana Negara di Jakarta, Selasa (24/10). Rapat kerja dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh para gubernur, bupati, dan walikota.

Dihubungi usai mengikuti rapat kerja tersebut, Wagub Idris Rahim mengatakan, Presiden menginstruksikan kepada para kepala daerah agar penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018 jangan lagi menggunakan pola lama.

“Presiden meminta sebesar 60 persen alokasi APBD 2018 harus dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur. Jika daerah kekurangan dana, dapat meminjamnya melalui PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dengan bunga 6 persen,” kata Idris.

Selain itu, Presiden juga menginstruksikan para kepala daerah untuk memperbanyak proyek padat karya, terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi dengan baik, dengan mendorong ekspor dan investasi di daerah. Terkait kemudahan investasi di daerah, Joko Widodo meminta seluruh daerah untuk menggunakan sistem aplikasi yang dapat mempercepat dan mempermudah proses perizinan.

Lebih lanjut Idris menuturkan, Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah untuk membuat pola design baru dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani, termasuk upaya untuk membangun sumber daya manusia di daerah yang siap pakai.

“Diakhir arahannya bapak Presiden menginstruksikan seluruh kepala daerah untuk membentuk Satgas Percepatan Perizinan yang diketuai oleh Sekretaris Daerah. Seluruh arahan Presiden tersebut akan segera kita tindaklanjuti di daerah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Wagub Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

157 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply