Wagub Hadiri Pisah Sambut Dandim 1304 Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menyerahkan cenderamata kepada pejabat lama Komandan Kodim 1304 Gorontalo Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki pada pisah sambut Dandim 1304 Gorontalo di Belle Li Mbui, Rabu (21/2)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menghadiri pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 1304 Gorontalo dari pejabat lama Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki, kepada Letkol Inf. Allan Surya Lesmana, di gedung Bele Li Mbui, Rabu (21/2).

Wagub Idris Rahim mengatakan, mutasi merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui tour of duty dan tour of area. Mutasi dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier personel.

Baca Juga :  Dishub Gorontalo Tertarik Adopsi Aplikasi Dishub NTB

Lebih lanjut Wagub mengungkapkan, Dandim 1304 Gorontalo merupakan komando pembinaan teritorial yang hingga saat ini wilayahnya mencakup seluruh kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo. Dengan kondisi itu, tanggung jawab komandan dan seluruh jajaran Kodim 1304 untuk menjaga wilayah teritorial Gorontalo sangat berat.

“Kodim 1304 Gorontalo saat ini masih mewilayahi 6 kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo, sehingga Dandim sering disebut Panglima Kodim,” ujar Wagub.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki yang telah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota dalam menjaga wilayah teritorial Gorontalo. Idris menilai, di bawah kepemimpinan Dadang Ismail Marzuki, Kodim 1304 Gorontalo turut memberi kontribusi besar dalam pelaksanaan program unggulan Pemprov Gorontalo di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga :  LBKS di Pohuwato Tandai Rangkaian Kegiatan HKSN 2018

“Banyak prestasi kerja yang telah beliau torehkan untuk seluruh masyarakat Gorontalo. Oleh karena itu secara pribadi dan atas nama pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, saya mengucapkan terima kasih kepada pak Dadang,” kata Idris.

Sementara itu kepada pejabat Dandim 1304 Gorontalo yang baru, Letkol Inf. Allan Surya Lesmana, Wagub Idris Rahin berpesan untuk memperkuat koordinasi dan membangun silaturrahim dengan seluruh elemen masyarakat. Idris juga berharap kinerja yang telah dicapai oleh Kodim 1304 dimasa komandan yang lama, dapat ditingkatkan oleh komandan yang baru.

“Untuk sukses bertugas di Gorontalo itu sangat mudah. Komandan Kodim yang baru cukup memperkuat koordinasi dan membangun silaturrahim dengan seluruh elemen masyarakat, pasti seluruh tugas dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkas Idris.

Baca Juga :  Kanwil Bea Cukai Sulbagtara Sowan ke Gubernur

Pewarta : Nova
Editor : Haris
Foto : Fikri

433 total views, 1 views today

author

Author: