Wagub Gorontalo Silaturrahim ke Ketum PP Muhammadiyah

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) berbincang dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah KH. Haedar Nashir di Kantor Pusat Muhammadiyah, Yogyakarta, Selasa (13/2)

Yogyakarta – Usai menerima penghargaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah tahun 2017 dari Kementerian PAN-RB, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menemui Ketua Umum Muhammadiyah di kantor pusat Muhammadiyah di Yogyakarta, Selasa (13/2).

Idris menjelaskan, tujuan kunjungannya ke kantor pusat Muhammdiyah itu untuk bersilaturrahim dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, sekaligus berdialog seputar pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

Wagub mengutarakan, sebagai salah satu organisasi keagamaan yang besar, peran Muhammadiyah sangat strategis dalam membantu mewujudkan visi pemerintah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Gorontalo Tuan Rumah Pengkaderan Tasauf Asia Tenggara

“Saya menemui Ketua Umum Muhammadiyah untuk silaturrahim, sekaligus meminta petuah dan masukan dari beliau untuk suksesnya pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” kata Idris.

Lebih lanjut Idris mengemukakan, pada pertemuan itu dirinya juga menyampaikan sinergitas yang terbangun antara pengurus dan warga Muhammdiyah Gorontalo dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam pelaksanaan delapan program unggulan. Idris menuturkan, Muhammadiyah telah memberi kontribusi terhadap pelaksanaan program unggulan di bidang pendidikan, kesehatan, agama dan budaya, serta peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Ketua Umum Muhammadiyah menegaskan pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemprov Gorontalo untuk membangun kemaslahatan dan kesejahteraan umat,” pungkas Idris.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Didin

171 total views, 2 views today

author

Author: