Wagub Gorontalo Shalat Tarwih Perdana di Masjid Agung Baiturrahim

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan arahan kepada jamaah shalat tarawih di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Rabu (16/5). (Foto : Adc Kaka)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melaksanaan shalat tarwih dan witir perdana Ramadan 1439 Hijriah di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Rabu (16/5/2018). Turut hadir pada pelaksanaan shalat tarawih itu Penjabat Wali Kota Gorontalo, Budi Doku, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi dan Kota Gorontalo.

Wagub Idris Rahim dalam arahannya pada kesempatan itu menghimbau dan mengajak seluruh umat Islam di Provinsi Gorontalo untuk memanfaatkan bulan Ramadan dengan memperbanyak melaksanakan ibadah sejak awal hingga akhir Ramadan.

“Jangan hanya di awal Ramadan masjid terlihat kecil karena banyaknya jamaah yang datang melaksanakan shalat tarwih berjamaah. Sebaliknya, mulai pertengahan hingga akhir Ramadan, masjid akan kelihatan besar karena mulai ditinggalkan oleh jamaahnya,” kata Idris kepada ribuan jamaah yang memadati Masjid Agung Baiturrahim.

Ka Idi, sapaan akrap Wagub Idris Rahim, meminta kaum muslimin untuk memakmurkan masjid dengan menunaikan shalat berjamaah di masjid, memperbanyak membaca ayat-ayat suci Al Quran, hingga banyak bersedekah dan berbagi dengan masyarakat kurang mampu maupun anak-anak yatim piatu. Idris juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, agar pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan lebih khusyu dan tawadhu.

“Mari kita laksanakan puasa dengan penuh kesederhanaan, khusyu dan tawadhu. Atas nama Pemprov Gorontalo, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” tandas Wagub Idris Rahim

Pewarta/Editor : Haris

93 total views, 1 views today

author

Author: