Wagub Gorontalo Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Baiturrahman

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Baiturrahman, Limboto

 

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Hj. Nurindah Rahim, serta sejumlah pimpinan SKPD Provinsi Gorontalo, melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Masjid Agung Baiturrahman, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu (25/6).

Turut pula melaksanakan shalat Id di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Fadli Hasan bersama Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, serta pimpinan SKPD dan unsur Forkopimda Kabupaten Gorontalo.

Hal menarik terjadi saat Wakil Gubernur akan kembali ke Kota Gorontalo. Mobil jabatannya berhenti di depan pintu gerbang Masjid Baiturrahman, dimana sejumlah anak non muslim berkumpul dan membagikan kembang kepada sejumlah jamaah, termasuk kepada Wagub dan ibu. Menurut salah satu orang tua yang mendampingi anak-anak tersebut, pemberian kembang ini sebagai bentuk suka cita mereka atas perayaan Idul Fitri oleh umat Islam.

Wakil Gubernur dan ibu, menerima kembang dari seorang anak non muslim

 

“Kita hargai aksi mereka, ini menunjukkan kerukunan umat beragama yang terbina dengan baik di Provinsi Gorontalo,” ujar Wagub Idris Rahim menanggapi aksi tersebut.

Dalam perjalanannya kembali ke Kota Gorontalo, Wagub Idris Rahim bersama rombongan menyempatkan diri berkunjungan dan bersilaturrahim ke Markas Polda Gorontalo, yang diterima langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail. Selanjutnya, Wagub bersama isteri melanjutkan silaturrahim ke rumah jabatan Gubernur Gorontalo dan diterima langsung oleh Gubernur H. Rusli Habibie dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie.

Usai bersilaturrahim dengan Gubernur Gorontalo dan keluarga, Wagub langsung kembali ke rumah jabatannya dan menggelar open house dan silaturrahim Idul Fitri.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

136 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply