Wagub Gorontalo : Semangat Dan Nilai Juang Veteran Harus Dilestarikan

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada peringatan Hari Veteran Nasional tahun 2017

GORONTALO – Peringatan Hari Veteran Nasional di Provinsi Gorontalo, digelar di markas daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Gedung Nasional Kota Gorontalo, Kamis (10/8).

“Peringatan Hari Veteran Nasional merupakan momentum bagi seluruh rakyat Indonesia untuk menghormati jasa para veteran, sekaligus melestarikan semangat dan nilai-nilai juang mereka dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI,” kata Wagub Idris Rahim saat memberikan sambutan dan arahannya pada kegiatan tersebut.

Idris menuturkan, semangat juang para veteran yang rela berkorban mempertaruhkan jiwa, raga, harta dan keluarga, harus terus ditumbuhkembangkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dalam rangka mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI.

“Tugas dan kewajiban kita adalah meneruskan cita-cita perjuangan mereka, mengisi pembangunan dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Idris.

Lebih lanjut Idris mengemukakan, sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa para veteran, pemerintah bersama seluruh masyarakat berkewajiban untuk saling bahu membahu dan bergotong royong mensejahterakan para veteran.

“Tanpa veteran, kita pasti tidak bisa menghirup udara kemerdekaan seperti saat ini. Kita wajib membalas jasa mereka. Untuk itu saya mengajak seluruh pihak, baik pemerintah, swasta, dan semua komponen masyarakat, untuk membantu para veteran, sehingga mereka lebih sejahtera,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Peringatan Hari Veteran Nasional tahun 2017 bertemakan, dengan tekad berjuang tanpa akhir, Veteran RI bersama pemerintah siap melanjutkan pelestarian jiwa, semangat dan nilai juang 45. Hadir pada kegiatan tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, serta anggota LVRI dan Panca Marga Gorontalo.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

153 total views, 5 views today

author

Author: 

Leave a Reply