Wagub Gorontalo Sambut Baik Pelantikan PAW Aleg DPRD

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD, Selasa (20/2). Jahara Mauda anggota DPRD dari Fraksi PAN dipercaya menggantikan Feriyanto Mayulu untuk sisa masa jabatan 2014-2019 mendatang.(Foto: Fikri-Humas)

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyambut baik prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Legislatif (Aleg) DPRD atasnama Jahara Mauda yang digelar dalam Sidang Paripurna DPRD, Selasa (20/2). Jahara yang diusung oleh Partai Amanat Nasional itu menggantikan posisi Feriyanto Mayulu yang diberhentikan karena masalah hukum.

“Perlu kami informasikan bahwa bapak gubernur belum bisa bersama kita karena sedang bertugas di luar daerah. Oleh karena itu, saya atasnama jajaran pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan selamat kepada ibu Jahara Mauda. Semoga dalam tugasnya sebagai wakil rakyat dapat menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat di Provinsi Gorontalo,” tutur Idris dalam sambutannya.

Baca Juga :  Ketua TP.PKK Gorontalo Ajak Masyarakat Jaga Keanekaragaman Hayati

Lebih lanjut mantan Ketua DPW PAN Gorontalo itu mengungkapkan, berdasarkan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah bahwa pemerintahan daerah dilaksanakan oleh kepala daerah dan DPRD. Idris menyadari kedudukan anggota DPRD sangat strategis di mata pemerintah yang diIbaratkan seperti dua sisi mata uang. Mitra kerja dan berkedudukan sejajar satu sama lain.

“Mulai hari ini ibu Jahara Mauda akan memberikan semangat baru dan suasa baru dalam setiap agenda kegiatan DPRD. Saya yakin dan percaya ibu dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik karena sudah memiliki pengalaman sebagai Anggota DPRD Kota Gorontalo,” imbuh Idris.

Mantan Anggota DPRD Kota Gorontalo periode 2009-2014 itu dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua DPRD Paris A. Jusuf setelah sebelumnya Sekretaris Dewan membacakan SK Mendagri. Pelantikan dilengkapi dengan pemasangan pin anggota dan duduk di kursi anggota DPRD yang sudah disiapkan.

Baca Juga :  Semangat Patriotik 23 Januari Landasan Perjuangan Terbentuknya Provinsi Gorontalo

Pewarta/editor: Isam

221 total views, 1 views today

author

Author: