Wagub Gorontalo : Perbanyak Ibadah dan Silaturrahim di Ramadan

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan arahan pada jamaah Masjid Jami Rahmatullah Desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Jumat (25/5). (Foto : Haris-Humas)

KABUPATEN BOALEMO, Humas – Tim safari Ramadan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, berkunjung dan sekaligus melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Jami Rahmatullah Desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Jumat (25/5/2018).

Wagub Idris Rahim dalam arahannya usai shalat Jumat mengajak ratusan jamaah untuk meningkatkan Hablum Minallah atau hubungan manusia dengan Allah SWT, serta Hablum Minannas yaitu hubungan antara sesama manusia.

“Dua hal itulah yang harus senantiasa dipelihara dalam hidup dan kehidupan ini, Hablum Minallah dan Hablum Minannas,” kata Idris.

Baca Juga :  Insan Perhubungan Peringati Harhubnas

Idris mengutarakan, Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan hubungan dengan Sang Maha Pencipta maupun hubungan antara sesama umat. Sebagai hamba, manusia diwajibkan untuk memperbanyak melaksanakan ibadah, baik yang wajib maupun sunnah. Demikian pula sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari sesama manusia lainnya.

“Mumpung saat ini kita berada di bulan Ramadan, perbanyaklah beribadah dan melakukan amal kebaikan kepada sesama. Apalagi di Ramadan ini segala amal kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya,” pesan Idris.

Lebih lanjut Idris menghimbau seluruh jamaah untuk terus memakmurkan masjid serta tidak lengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Wagub juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan tidak terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

Baca Juga :  GORONTALO BERDUKA - Mantan Bupati Gorontalo Meninggal Dunia

“Bina dan jaga terus persatuan dan kesatuan seluruh jamaah dan masyarakat. Jika daerah kita aman, pembangunan akan lancar dan masyarakat pun akan sejahtera,” tutur Idris.

Pada kesempatan itu Pemerintah Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan kepada takmirul masjid berupa dana operasional masjid sebesar Rp5.000,000,00.

Pewarta/Editor : Haris

158 total views, 1 views today

author

Author: