Wagub Gorontalo Nilai Kinerja BKOW Baik

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) menerima buku Profil BKOW, Direktori Organisasi Wanita di Provinsi Gorontalo dari Ketua Umum BKOW Provinsi Gorontalo, Hj. Nurinda Rahim, di gedung Graha Mufidah Kota Gorontalo, Rabu (9/5). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menilai kinerja Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo cukup baik. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada puncak peringatan BKOW Fair yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini dan halal bi halal di gedung Graha Mufidah Kota Gorontalo, Rabu (9/5).

“BKOW Provinsi Gorontalo berkinerja tinggi. Dalam melaksanakan programnya, selalu mengedepankan semangat saling asah, asuh, dan asih, sehingg terwujud kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan,” kata Idris.

Baca Juga :  Percepat Pembangunan Waduk Bulango, Gubernur Jamin Hak Warga

Namun demikian Idris mengutarakan, tugas dan tantangan pemerintah bersama BKOW sebagai mitra pemerintah, masih cukup besar utamanya dalam meningkatkan derajat kehidupan perempuan Gorontalo. Pendidikan dan derajat kesehatan perempuan yang masih rendah, termasuk persoalan ekonomi dan sosial budaya, menjadi prioritas yang harus dituntaskan bersama.

Terkait hal itu Idris mengemukakan perlunya untuk melakukan sinkronisasi dan inovasi program BKOW yang disinergikan dengan program Pemerintah Provinsi Gorontalo maupun dengan kabupaten/kota.

“BKOW harus bisa berbuat banyak untuk kemajuan dan kesejahteraan perempuan Gorontalo. Sinergikan program kerja BKOW dengan program organisasi perangkat daerah, sehingga lebih terintegrasi, fokus, dan terarah,” ujar Wagub.

Kepada ibu-ibu pengurus BKOW, Idris meningatkan untuk tidak melupakan tugas dan kodratnya sebagai seorang ibu yang memiliki tugas utama membimbing anak-anak dan membina rumah tangga. Menurutnya, banyaknya persoalan yang dihadapi anak-anak bangsa saat ini, membutuhkan perhatian dan uluran kasih sayang para ibu.

Baca Juga :  Serap Aspirasi Masyarakat, Gubernur Manfaatkan Media Radio

“Bangsa kita menghadapi darurat HIV Aids, darurat narkoba, dan darurat perilaku seks menyimpang. Sesibuk apapun seorang ibu, jangan lupakan tugas utama membimbing anak-anak kita agar mereka terhindar dari pergaulan yang dapat merusak masa depannya,” pesan Wagub Idris Rahim.

Sementara itu Ketua Umum BKOW Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang selama ini telah memberikan perhatian kepada BKOW dengan mengalokasikan anggaran melalui dana hibah. Dengan dukungan tersebut BKOW mengambil peran dalam melaksanakan program untuk kepentingan masyarakat yang diarahkan untuk pemberdayaan perempuan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, lingkungan hidup, dan program lainnya.

Puncak peringatan BKOW Fair diisi dengan kegiatan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, penyaluran bantuan paket sembako, fashion show kebaya, serta ceramah agama dalam rangka halal bi halal menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Persiapkan Kunker Presiden Jokowi

Pewarta/Editor : Haris

182 total views, 1 views today

author

Author: