Wagub Gorontalo Minta IPW Jadi Teladan Dan Berkontribusi Dalam Pembangunan

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, menyampaikan arahan pada buka buasa bersama yang digelar IPW

 

GORONTALO – Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) ke-I Ikatan Purna SMA Terpadu Wira Bhakti (IPW) Gorontalo, yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan bakti sosial, mendapat apresiasi tinggi dari Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim.

Dalam sambutannya pada kegiatan yang digelar di Belle li Zula SMA Terpadu Wira Bhakti, Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Sabtu (10/6), Wagub Idris Rahim mengajak para anggota IPW menjadi teladan bagi masyarakat.

“Purna SMA Terpadu Wira Bhakti harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat, dengan menunjukkan eksistensi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Idris.

Lebih lanjut Wagub berpesan, IPW harus bisa mengambil peran dan berkontribusi dalam membantu pemerintah mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Bantu pemerintah, peran IPW sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari almamater SMA Terpadu Wira Bhakti, Idris menuturkan, IPW memiliki kewajiban untuk menjaga nama baik almamaternya. Dirinya juga menghimbau, anggota IPW yang tersebar di seluruh Indonesia untuk senantiasa membangun komunikasi dan silaturrahim, serta memberikan sumbangsih nyata dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas SMA Terpadu Wira Bhakti.

“Jaga nama baik almamater SMA Terpadu Wira Bhakti, apalagi sekolah ini tidak hanya dikenal di Gorontalo, tetapi juga dikenal hingga ke tingkat nasional,” tegas Wagub.

Berdiri sejak tahun 2001, hingga saat ini purna SMA Terpadu Wira Bhakti dari angkatan I hingga angkatan XIII, berjumlah 756 orang. Sekolah yang didirikan oleh Uga Wiranto dan berada di bawah naungan Yayasan Al-Fath Wiraga Mulia, merupakan sekolah berasrama yang siswanya tidak hanya berasal dari Gorontalo, tetapi juga banyak diminati oleh putra putri dari luar Gorontalo.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Rasid

256 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply