Wagub Gorontalo : Liburan Jangan ke Luar Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada grand final pemilihan Nou dan Uti Provinsi Gorontalo tahun 2017 di Grand Palace Kota Gorontalo, Jumat (8/12)

GORONTALO – Momen akhir tahun bagi sebagian masyarakat dijadikan sebagai ajang untuk berlibur. Pun demikian dengan masyarakat Gorontalo. Namun yang sangat disayangkan jika mengisi waktu liburan itu masyarakat Gorontalo justru banyak yang meninggalkan daerah dan lebih memilih untuk berlibur dan menikmati destinasi wisata di daerah lain.

“Bagaimana pariwisata Gorontalo bisa berkembang dan mendunia jika kita sendiri sebagai warga Gorontalo lebih memilih berlibur ke luar Gorontalo? Seharusnya di waktu liburan, kita ramaikan semua destinasi wisata yang ada di daerah ini,” tegas Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim pada grand final pemilihan Nou dan Uti Provinsi Gorontalo tahun 2017 di gedung Grand Palace Kota Gorontalo, Jumat (8/12).

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Kembangkan Kawasan Transmigtasi Jadi Agrowisata

Dikatakannya, pariwisata Provinsi Gorontalo akan maju dan berkembang jika seluruh masyarakat mempunyai sikap dan rasa memiliki terhadap berbagai destinasi wisata di Gorontalo. Sikap itu ditunjukkan dengan mengajak keluarga, sahabat, ataupun rekan-rekan sejawat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Selain itu bentuk kecintaan dan rasa memiliki tersebut dapat pula diwujudkan dengan mempromosikan dan menyebarluaskan informasi tentang keindahan destinasi wisata Gorontalo melalui media sosial. Dengan demikian akan membuat masyarakat di luar Gorontalo tertarik untuk berkunjung ke Gorontalo.

“Pemprov Gorontalo telah menetapkan satu dari delapan program unggulan yaitu pariwisata yang mendunia. Itu hanya bisa kita capai jika seluruh masyarakat bersinergi dan mendukungnya. Karenanya jangan lagi kita berbondong-bondong berlibur keluar daerah,” tegasnya.

Baca Juga :  DPRD Setuju Pembangunan RS Ainun dengan Skema KPBU

Idris mengutarakan, sektor pariwisata menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Gorontalo pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022, karena diyakini bahwa sektor pariwisata bisa menjadi pendongkrak majunya sektor-sektor yang lain.

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kelima dari kanan) berfoto bersama pimpinan SKPD Provinsi Gorontalo di stan Kopi Gabulu, kopi khas Kab. Bone Bolango, pada grand final Nou dan Uti 2017

“Jika pariwisata maju, sektor-sektor lainpun akan ikut maju. Produk UMKM laris, infrastruktur juga pasti lebih memadai, ujung-ujungnya kesejahteraan masyarakat meningkat,” pungkasnya.

Ajang grand final pemilihan nou dan uti juga dimanfaatkan untuk mempromosikan produk-produk UMKM Gorontalo, diantaranya pakaian Karawo, keripik singkong dan pisang, kopi Gabulu khas Kabupaten Bone Bolango, serta produk gelang yang terbuat dari biji kopi.

Baca Juga :  PKK Gelar Pasar Murah Di Enam Wilayah

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

291 total views, 1 views today

author

Author: