Wagub Gorontalo Lantik Direktur RSUD Hasri Ainun Habibie

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) menyerahkan Surat Keputusan Pelantikan Direktur RSUD Hasri Ainun Habibie kepada dr. Yana Yanti Suleman di gedung Belle li Mbui, Senin (16/7). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melantik dr. Hj. Yana Yanti Suleman sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Gorontalo dr. Hasri Ainun Habibie di gedung Belle li Mbui Kota Gorontalo, Senin (16/7).

Kepada Direktur RSUD Hasri Ainun Habibie, Wagub Idris Rahim berpesan untuk membangun sinergitas baik dengan jajaran internal rumah sakit, para dokter ahli, Dinas Kesehatan dan berbagai pihak terkait lainnya. Idris mengutarakan, tugas sebagai Direktur RSUD Provinsi Gorontalo ke depan sangat berat, karena harus bekerja keras untuk mengupayakan naiknya status rumah sakit dari tipe D menjadi tipe B.

Baca Juga :  BBU Paguat, Pusat Udang Vannamei Gorontalo

“Banyak pekerjaan yang harus dipersiapkan untuk menjadi rumah sakit tipe B, baik infrastruktur maupun sumber daya manusia. Oleh karena itu sinergitas dengan seluruh pihak terkait mutlak dibutuhkan agar segala permasalahan bisa segera teratasi,” kata Idris.

Idris juga berharap, Direktur dan seluruh jajaran RSUD Provinsi Gorontalo dapat menjaga nama besar Hasri Ainun Habibie dengan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Wagub menginstruksikan seluruh jajaran rumah sakit untuk mengedepankan pelayanan berdasarkan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan.

Selain itu, penataan lingkungan dan kebersihan rumah sakit juga menjadi tugas Direktur RSUD Hasri Ainun Habibie yang diingatkan oleh Wagub Idris Rahim. Idris meminta pihak rumah sakit untuk senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungan untuk memberikan rasa nyaman bagi setiap pasien dan keluarganya.

Baca Juga :  Wagub Gorontalo Buka Rakor SAR Daerah

“Kedepankan pelayanan kepada masyarakat, jangan orang sakit belum dilayani tetapi sudah ditanyakan soal jaminan BPJS dan sebagainya. Layani dulu, apalagi pak Gubernur sudah memberi kemudahan bagi masyarakat miskin, tanpa BPJS sudah bisa dilayani hanya dengan menunjukkan KTP,” tandas Idris.

Pewarta : Haris

860 total views, 1 views today

author

Author: