Wagub Gorontalo Irup HAB Kemenag ke-72

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kiri) memotong tumpeng dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72 tingkat Provinsi Gorontalo, Rabu (3/1)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-72 tahun 2018 tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar di lapangan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Rabu (3/1).

Idris menilai, Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 yang mengambil tema “Tebarkan Kedamaian”, merupakan suatu keniscayaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dijelaskannya, kedamaian hanya akan terwujud jika setiap insan manusia menghiasi aktivitas kesehariannya dengan melakukan amal kebaikan yang bermanfaat bagi seluruh lingkungannya.

“Jika kita mampu menjaga hati, kedamaian pasti akan tercipta. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan,” kata Idris.

Dalam sambutan tertulis Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin yang dibacakan Wagub Gorontalo, Menteri Agama mengajak seluruh aparatur di lingkungan Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. Menteri Agama menegaskan, pesan kedamaian harus terus digaungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama.

“Kalaulah belum sanggup mengatasi pertentangan dengan seruan damai, setidaknya marilah mendamaikan diri sendiri dari nafsu angkara murka, syak wasangka, tingkah yang pandir, sifat-sifat batil, ataupun tangan yang jahil. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim secara simbolis menyematkan Satya Lencana Karya Satya 10, 20, dan 30 tahun kepada aparatur sipil negara dilingkup Kementerian Agama Provinsi Gorontalo. Turut hadir pada kegiatan itu unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo, pimpinan dan tokoh agama, serta sejumlah pensiunan aparatur Kementerian Agama.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

112 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply