Wagub Gorontalo Hadiri Pertemuan Tahunan BI

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), bersama Gubernur BI Perry Warjiyo (kiri) dan Kepala Perwakilan BI Gorontalo pada Pertemuan Tahunan BI di JCC, Jakarta, Selasa (27/11/2018). (Foto : Kaka – Adc)

JAKARTA, Humas –Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) yang digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Selasa (27/11/2018). Pertemuan Tahunan BI dihadiri oleh Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja.

Diwawancarai usai menghadiri pertemuan itu Wagub Idris Rahim mengutarakan arahan Presiden Jokowi terkait pembangunan sumber daya manusia dalam rangka menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan digital ekonomi.

“Presiden meminta kita harus tanggap pada setiap perubahan global. Untuk memberikan respon yang cepat terhadap perubahan yang radikal dan tidak terduga, Presiden mengutarakan pentingnya membangun dan memperkuat sumber daya manusia,” kata Idris.

Baca Juga :  Anak Disabilitas, Anak Sejuta Prestasi

Idris menambahkan, untuk membangun sumber daya manusia, pemerintah akan melakukan pelatihan besar-besaran yang diharapkan mampu melahirkan para reformis, pemimpin-pemimpin dari tingkat desa, kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional, yang bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), menghadiri Pertemuan Tahunan BI di JCC, Jakarta, Selasa (27/11/2018). (Foto : Kaka – Adc)

“Presiden Jokowi menginstruksikan seluruh tingkatan pemerintah untuk membuat sistem dan regulasi yang sederhana. Menurutnya, dalam perubahan dunia yang sangat cepat, kita butuh kebijakan yang diputuskan dengan cepat, bukan sebaliknya justru membuat regulasi yang akan mempersulit kita sendiri,” terang Wagub.

Pertemuan tahunan BI mengangkat tema ‘Sinergi Untuk Ketahanan dan Pertumbuhan’. Pada pertemuan itu Gubernur BI, Perry Warjiyo menyampaikan evaluasi kinerja ekonomi tahun 2018 dan prospek ekonomi dan arah kebijakan BI tahun 2019. Terhadap kinerja ekonomi tersebut, Presiden Jokowi memberikan pujian kepada BI selaku otoritas moneter yang dinilainya berhasil menjaga stabilitas rupiah di tengah gejolak ekonomi global.

Baca Juga :  Mendagri : Pembangunan 49 Waduk, Salah Satunya di Gorontalo

Pewarta : Haris

245 total views, 1 views today

author

Author: