Wagub Gorontalo Hadiri Pembukaan Temu Karya Nasional TTG XX

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kiri), menghadiri pembukaan Temu Karya Nasional Gelar TTG di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Jumat (19/10). (Foto : Istimewa)

BALI, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menghadiri pembukaan Temu Karya Nasional gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tahun 2018 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jumat (19/10/2018).

Presiden Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan turut didampingi oleh sejumlah menteri, di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjojo, serta Gubernur Bali Wayan Koster.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Peringati 110 Tahun Harkitnas

Temu Karya Nasional gelar TTG yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (PMD) Kemendagri dan Kementerian Desa PDTT merupakan ajang pencarian pencipta kreasi dan inovasi di daerah dalam pengembangan teknologi. Gelaran TTG ini diharapkan mampu membangkitkan semangat daerah dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi tepat guna yang memiliki nilai dan daya saing tinggi.

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey dan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baas Masdar, pada pembukaan Temu Karya Nasional Gelar TTG XX di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Temu Karya Nasional gelar TTG dihadiri oleh kurang lebih 7.000 peserta utusan dari desa dan kelurahan, pemerintah kabupaten/kota, dan provinsi se Indonesia.

Baca Juga :  Gubernur Pastikan Proyek Perbaikan Akses Jalan di Pohuwato Tuntas Tahun Ini 

Usai membuka Temu Karya Nasional gelar TTG, Presiden Jokowi menyaksikan pameran inovasi desa dan kelurahan se-Indonesia yang menampilkan produk-produk lokal teknologi tepat guna. Pameran tersebut akan berlangsung hingga Minggu (21/10) di Festival Park Kawasan Garuda Wisnu Kencana.

Pewarta : Haris

269 total views, 1 views today

author

Author: