Wagub Gorontalo Hadiri Pembukaan Asian Games 2018

0
766
Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, M.M, saat memasuki stadiun Gelora Bung Karno, melalui pintu VIP 1, menghadiri langsung Opening Ceremony Asian Games 2018, di Jakarta. (Foto – Ecin Humas)

Jakarta, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim turut hadir dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Pelaksanaan pembukaan pesta olahraga terbesar se Asia ini dibuka Presiden RI, Joko Widodo. Jokowi dalam sambutannya mengatakan Asian Games 2018, merupakan sebuah pertunjukan untuk bangsa – bangsa se Asia, yang ingin menunjukan bahwa bangsa Asia itu bersaudara, bersatu ingin meraih prestasi.

Sementara itu Erick Thohir selaku ketua panitia dan juga sebagai Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) mengatakan tema Asian Games 2018 adalah “Energy of Asia” yang artinya sebagai tuan rumah, Indonesia ingin memberikan energi yang positif kepada negara negara se Asia

“Asian Games ini tidak hanya sebagai perhelatan olahraga se Asia, namun kami juga ingin menunjukan dengan jumlah penduduk terpadat ke 4 di dunia dan berbicara dengan 700 bahasa etnis, tetapi Indonesia tetap merayakan keragamannya, merayakan perbedaanya. Untuknya mari tularkan energy ini ke Asia. dengan semangat energy of Asia, kita ciptakan dunia yang damai,” kata Erick.

Kontingen Indonesia memasuki area devile pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018). Indonesia mengikutsertakan atlet sebanyak 938 atlet, 365 ofisial, serta 80 orang tim CdM. (Foto – Asriani)

Pesta olahraga terbesar se-Asia ini dibuka dengan pertunjukan kolosal. Perhelatan akbar ini belangsung sangat meriah, seluruh kursi di tempat pelaksanaan Asian Games terisi full oleh masyarakat baik dari Indonesia maupun luar negeri yang ingin menyaksikan langsung peristiwa olahraga yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini. Ada sekitar 5.000 penari yang tampil dengan konsep kebhinekaan.

Artikel Terkait  170 Milyar Bantuan Sosial Untuk Gorontalo

Untuk Asian Games kali ini, Indonesia mengikutsertakan total 938 atlet, 365 ofisial, serta 80 orang tim CdM, yang diikuti oleh 44 negara se Asia ini. Untuk Provinsi Gorontalo sendiri, mengirimkan lima perwakilan atlet dalam cabang olahraga raga sepak takraw untuk asian games tahun ini.

Pembukaan secara resmi Asian Games 2018 ditandai dengan pesta kembang api serta berbagai hiburan kolosal lainnya.

 

Pewarta : Ecin / Asriani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini