Wagub Gorontalo Hadiri Pelantikan Rektor Unhas

0
454
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (dua kiri) saat menghadiri Pelantikan Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu sebagai Rektor Unhas periode 2018-2022, Jumat (27/4). (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, Humas – Wakil Gubernur GorontaloIdris  Dr.Drs. H. Idris Rahim, MM menghadiri acara pelantikan Prof. Dr. Hj. Dwia Aries Tina Pulubuhu sebagai Rektor Unversitas Hasanuddin (Unhas) periode 2018-2022.

Pelantikan digelar melalui Rapat Terbuka yang dipimpin Ketua Mejelis Wali Amanah Basri Hasanuddin bertempat di Auditorium Unhas, Jumat (27/4).

Pelantikan dihadiri langsung oleh Menteri Risek, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. Beberapa pejabat daerah juga terlihat hadir di antaranya Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Gubernur Sulteng Longki Janggola serta unsur pimpinan tinggi di Selatan.

Dalam sambutannya, Menristekdikti M. Nasir meminta pelantikan rektor ini harus dijadikan momentum untuk menjadikan Unhas sebagai salah satu universitas kelas dunia. Ada beberapa syarat yang harus bisa dipenuhi salah satunya meningkatkan publikasi ilmiah di tingkat internasional.

“Begitu pula dengan peningkatan kualitas dosen yang ada. Sebagaimana dosen Unhas bisa ke luar negeri, maka demikian pula dosen luar negeri bisa masuk ke Unhas. Kebijakan ini jangan diplesetkan sebagai serbuan tenaga kerja asing, tapi dosen asing bisa berkolaborasi dengan perguruan tinggi Indonesia,” terang Nasir.

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyambut baik pelantikan Dwia Aries Tina Pulubuhu sebagai Rektor Unhas dua periode. Menurut Idris, di bawah kepemimpinan putri berdarah Gorontalo itu, Unhas semakin maju dan sukses.

Artikel Terkait  Skema BP2BT Kemudahan Pembiayaan Perumahan Bagi Masyarakat

“Tidak salah kemudian jika Unhas menjadi universitas terbaik sembilan dari 100 universitas di Indonesia yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti tahun 2017 lalu,” puji Idris.

Sebagai universitas terkemuka di Indonesia, Wagub berharap Unhas bisa bersama pemerintah untuk meningkatkan pengabdian dan peningkatan kualitas SDM di daerah. Salah satunya dengan membidani lahirnya Fakultas Kedokteran di Universitas Negeri Gorontalo.

“Rencana pendirian Fakultas Kedokteran di Gorontalo sudah kita bahas cukup lama. Bahkan tahun 2017 lalu kami sudah tandatangan kerjasama dengan Unhas. Semoga dalam waktu yang tidak lama cita-cita itu bisa terwujud,” pungkasnya.

Pewarta: Penghubung Makassar

Editor: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini