Wagub Gorontalo Dorong Keberlanjutan Program Sosial Perbankan

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada Maybank Cares di Klenteng Hong San Bio, Tanjung Kramat, Kota Gorontalo, Sabtu (22/9). (Foto : Haris -Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Peran serta perbankan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, sangat dibutuhkan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam upaya menurunkan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim pada kegiatan silaturrahim dan pembagian paket kebutuhan pokok yang digelar oleh Maybank Cabang Gorontalo di halaman Klenteng Hong San Bio, Kecamatan Tanjung Kramat, Kota Gorontalo, Sabtu (22/9/2018).

“Menurunkan kemiskinan ini harus kita ‘keroyok’ bersama. Pemerintah bersama perbankan, perusahaan swasta, dan stakeholder lainnya, harus bersatu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Idris.

Baca Juga :  Mentan Panen Jagung, Gorontalo Ditarget Ekspor 100 Ribu Ton

Idris berharap, program sosial Maybank dan perbankan lainnya di Provinsi Gorontalo akan terus berkelanjutan. Idris juga mengharapkan program sosial tersebut tidak hanya sebatas pada pembagian bahan kebutuhan pokok, tetapi lebih ditingkatkan pada program-program lain yang menyentuh kepentingan masyarakat, seperti bedah rumah dan pemberian beasiswa kepada pelajar kurang mampu.

“Keberadaan perbankan di Provinsi Gorontalo manfaatnya harus bisa dirasakan masyarakat. Kalau perlu kegiatan sosial seperti ini dilaksanakan tiga kali dalam setahun,” harap Wagub.

Maybank Cares atau Maybank Peduli digelar secara serentak di cabang Maybank di seluruh dunia dalam rangka Global Corporate Responsibility (CR) Day.

“Global CR Day ini dipersembahkan oleh Maybank kepada seluruh masyarakat dunia untuk mewujudkan tanggung jawab perusahaan terhadap situasi sosial dan lingkungan,” jelas Kepala Cabang Maybank Gorontalo, Lecoand Simorangkir.

Baca Juga :  BPOM Gorontalo Bongkar Produksi Mie Mengandung Borax

Maybank Cares di Indonesia mengangkat tema ‘Berbagi Nilai dan Semangat Toleransi dalam Keberagaman’. Pada kegiatan tersebut Maybank Cabang Gorontalo memberikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok kepada 60 warga kurang mampu yang berada di sekitar Klenteng Hong San Bio. Setiap paket berisi beras 2,5 liter, minyak 4 liter, mie instan 4 bungkus, teh 2 kotak, gula pasir 2 kg, dan ikan kaleng 2 kaleng.

Pewarta : Haris

112 total views, 1 views today

author

Author: