Wagub Gorontalo Berharap Kadis DLHK Sukseskan Program Lingkungan

0
772
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (tiga kiri) dan sejumlah pimpinan OPD saat menghadiri Pembinaan Kepegawaian bagi ASN di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Gorontalo, Senin (22/10/2018). Pembinaan tersebut dirangkaikan dengan syukuran dilantiknya Bambang Tri Handoko (kanan) sebagai Kadis DLHK yang baru dilantik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu pekan lalu. (Foto: Fikri-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berharap Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Gorontalo Bambang Trihandoko untuk dapat bekerja mensukseskan program unggulan pemprov. Satu dari delapan program unggulan yang dimaksud yakni lingkungan yang lebih lestari.

Hal tersebut disampaikan Idris saat menghadiri pembinaan kepegawaian kepada aparatur di DLHK oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Senin (22/10/2018). Pembinaan ini juga menandai hari perdana bagi Bambang Tri Handoko memimpin Dinas DLHK usai dilantik oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu pekan lalu.

“Dinas ini menjadi salah satu organisasi unggulan. Oleh karena itu pak Bambang harus mampu mengelola sumber daya aparatur, administrasi dan anggaran dengan baik. Lestari tidaknya lingkungan di Provinsi Gorontalo bergantung dari kebijakan-kebijakan yang lahir dari dinas ini,” jelas Idris.

Tantangan DLHK, lanjut kata Wagub dua periode itu, terletak pada bagaimana harmonisasi antara pembangunan fisik yang tidak mengorbankan kerusakan lingkungan. Masalah penebangan pohon secara liar, kebiasaan buang sampah sembarangan, hingga kajian-kajian strategis analisis dampak lingkungan (amdal) harus diperhatikan dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada pak Bambang. Amanah ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Jaga kekompakan tim, atur ritme kerja setiap aparatur sehingga tugas-tugas dapat diselesaikan dengan baik dan benar,” imbuhnya.

Bambang Trihandoko sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas. Selama setahun terakhir, Bambang menggantikan Kadis DLHK sebelumnya Husen Hasni yang kini menjabat Kadis Penanaman Modal, ESDM, Tenagakerja dan Transmigrasi.

Artikel Terkait  Wagub Buka Kegiatan Remaja Sinode se-Provinsi Gorontalo

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini