Wagub Gorontalo Ajak Umat Islam Makmurkan Masjid

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (berdiri), memberikan arahan pada Safari Ramadan Pemprov Gorontalo di Masjid Al-Khair, Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Sabtu (18/5/2019). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengajak umat Islam untuk memakmurkan masjid. Hal itu disampaikannya saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Al-Khair, Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Sabtu (18/5/2019).

“Kita sebagai umat Islam berkewajiban untuk memakmurkan masjid, bukan hanya pada bulan Ramadan seperti ini, tetapi setiap hari di luar Ramadan,” kata Idris.

Wagub mengutarakan tiga syarat yang harus dilakukan oleh setiap pengurus takmirul bersama jemaah dalam memakmurkan masjid. Ketiga syarat tersebut yaitu, adanya imam tetap yang memimpin shalat, kajian-kajian ilmu, serta tersedianya sarana prasarana yang memadai seperti kamar mandi dan tempat wudhu.

Baca Juga :  BKD Gorontalo Gelar Pembinaan Mental Spiritual ASN

“Tugas pengurus takmirul dan jemaah untuk memastikan terpenuhinya ketiga syarat itu. Bahkan untuk imam tetap, jemaah harus bergotong royong mengumpulkan donasi untuk memberi upah bulanan agar pelaksanaan shalat selalu tepat waktu,” tutur Wagub.

Di hadapan ratusan jemaah Masjid Al-Khair, Wagub Gorontalo dua periode tersebut juga mengajak warga untuk terus membangun silaturrahim serta menjaga persatuan dan kesatuan. Idris berharap warga tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dapat merusak hubungan kekeluargaan, serta mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyerahkan bantuan operasionalisasi masjid sebesar Rp15 juta serta sejumlah perlengkapan shalat kepada pengurus takmirul Masjid Al-Khair.

Pewarta : Haris

133 total views, 2 views today

author

Author: