Wagub Gorontalo Ajak Masyarakat Budayakan Perilaku Hidup Sehat

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu tenaga kesehatan terbaik pada puncak peringatan HKN ke-54 tingkat Provinsi Gorontalo di Gedung Misfalah Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (16/11). (Foto : Haris – Humas)

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk membudayakan perilaku hidup sehat.

“Hidup sehat itu adalah kebutuhan, sehingga itu perilaku hidup sehat harus menjadi budaya dalam kehidupan masyarakat,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tingkat Provinsi Gorontalo di Gedung Misfalah Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (16/11/2018).

Idris mengutarakan, Pemprov Gorontalo sejak kepemimpinan dirinya bersama Gubernur Rusli Habibie, pada periode pertama tahun 2012-2017 hingga periode kedua 2017-2022, menjadikan sektor kesehatan sebagai program unggulan. Program ini diarahkan untuk mewujudkan masyarakat Gorontalo yang sehat, berdaya saing, dan berkualitas.

Baca Juga :  Wagub : Jangan Ada ASN Pemprov Gorontalo Terlibat Korupsi

Melalui momentum peringatan HKN, Idris juga mengajak seluruh jajaran kesehatan mulai dari Dikes Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta seluruh layanan kesehatan, untuk terus menerus memberikan informasi, membina, dan memotivasi masyarakat untuk secara mandiri mengimplementasikan perilaku hidup sehat dalam kehidupannya. Hal itu untuk mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang telah dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan.

“Hidup sehat harus dimulai dari diri kita sendiri, kemudian keluarga, masyarakat, dan akhirnya seluruh komponen bangsa. Program ini akan sia-sia jika masyarakat tidak mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Semuanya harus bersinergi, jajaran kesehatan bersama masyarakat,” ujar Wagub.

Pada puncak peringatan HKN ke-54 tersebut Wagub Idris Rahim menyerahkan trofi bergilir kepada pemenang lomba antar Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten/Kota, dan lembaga layanan kesehatan. Juara umum lomba HKN diraih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dengan perolehan lima medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada sejumlah tenaga kesehatan berprestasi tahun 2018.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Berharap Media Jadi Penyejuk Masyarakat

Pewarta : Haris

120 total views, 1 views today

author

Author: