Wagub Buka Turnamen Sepak Bola Liga Nusantara

Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM., membuka turnamen sepak bola Liga Nusantara putaran kedua di lapangan Gor Panua Marisa, Kabupaten Pohuwato, Selasa (4/10).

Dalam arahannya Wagub Idris Rahim mengatakan, masyarakat Gorontalo memiliki cita-cita dan mimpi yang besar agar cabang olahraga sepak bola menjadi olahraga unggulan yang bisa menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah di tingkat regional dan nasional, dan sekaligus pula menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Gorontalo. “Butuh kerja keras kita bersama untuk mewujudkan obsesi dan mimpi kita memajukan sepak bola Gorontalo. Pasalnya, sejak lahirnya Provinsi Gorontalo yang sudah tiga kali mengikut PON, kita hanya mengandalkan pada cabang sepak takraw, sementara untuk sepak bola masih jauh dari harapan,” jelas Idris.

Untuk memajukan sepak bola Gorontalo, Idris mengungkapkan, dibutuhkan kompetisi-kompetisi lokal untuk mencari bibit-bibit pesepakbola yang memiliki potensi dan bakat untuk dikembangkan menjadi pesepakbola yang terampil dan profesional. “Melalui kompetisi itu, pasti kita akan menemukan 22 orang diantara 1,2 juta penduduk Gorontalo yang memiliki fisik yang prima dan bakat sepak bola,” ujar Idris.

Langkah berikutnya, tutur Idris, harus ada pembinaan yang terpadu dan kontinyu untuk terus mengasah bakat dan kemampuan para atlit sepak bola. Sehingga itu melalui Liga Nusantara, Wagub menaruh harapan besar untuk bisa menjadi ajang pembinaan dan sekaligus pula melahirkan atlit sepak bola yang terampil dan profesional. “Semoga kedepan kita bisa melihat tim sepak bola Gorontalo yang tangguh dan bisa bersaing di tingkat nasional,” pungkas Idris.

Liga Nusantara putaran kedua akan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 4 hingga 13 Oktober 2016, dan diikuti oleh seluruh persatuan sepakbola kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo. Usai upacara pembukaan yang turut dihadiri Bupati Pohuwato Syarif Mbungi dan jajarang pengurus PSSI Provinsi dan Kabupaten/Kota, dilanjutkan dengan pertandingan perdana yang mempertemukan tim tuan rumah PS Pohuwato berhadapan dengan tim PS Kreasindo Kota Gorontalo.

273 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply