Wagub Buka Seminar Internasional SDG’s

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim membuka seminar internasional SDG’s di gedung GPCC Kota Gorontalo, Sabtu (25/8). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim membuka seminar internasional yang digelar oleh Yayasan Bina Mandiri Gorontalo di gedung Grand Palace Convention Center, Kota Gorontalo, Sabtu (25/8/18).

Seminar internasional yang mengangkat tema Sustainable Development Goal’s (SDG’s) atau program pembangunan berkelanjutan dihadiri oleh kurang lebih 500 peserta yang terdiri dari para akademisi, utusan instansi pemerintah, serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Gorontalo.

“Pemprov Gorontalo sangat mengapresiasi seminar internasional ini, karena sangat bermanfaat untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” ucap Idris dalam sambutannya.

Baca Juga :  Wagub : Berlebaranlah Dengan Sederhana

Idris mengutarakan, SDG’s merupakan program dunia dalam mengatasi berbagai persoalan, seperti kemiskinan, kesenjangan, dan perubahan iklim. Secara universal target SDG’s adalah menyeimbangkan tiga dimensi pembangunan, yaitu lingkungan, sosial, dan ekonomi. SDG’s terdiri dari 17 tujuan dengan 169 capaian, yang telah ditetapkan sejak tahun 2015 dan ditargetkan bisa tercapai pada tahun 2030.

“Apabila tujuan SDG’s ini bisa kita capai, maka dapat dipastikan kemiskinan bisa menurun, tidak ada lagi masyarakat yang tidak makan, masyarakat sehat, dan pembangunan lebih berkelanjutan dan berkualitas, dan perubahan iklim bisa teratasi,” kata Wagub.

Wagub Idris Rahim berharap, seminar tersebut dapat menghasilkan rekomendasi yang dapat diimplementasikan untuk tujuan pembangunan berkelanjutan guna meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Pramuka Gorontalo Canangkan Peringatan Hari Bersih Lingkungan Sedunia

Seminar SDG’s menghadirkan tiga pembicara internasional, yaitu Arnaud Amouroux, pakar keamanan dan perdamian dari Perancis, Sanjukta Choudhury Kaul dari PhD School of Business, Monash University, India, dan pembicara ketiga dari PUM Netherland, Andrew Bowmers. Sedangkan yang menjadi pembicara utama adalah Rizal Ramli, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman pada tahun 2016.

Pewarta : Haris

622 total views, 1 views today

author

Author: