Wagub Buka RAT KSU Mekar Jaya

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kiri) menyerahkan penghargaan kepada tokoh koperasi Gorontalo pada RAT KSU Mekar Jaya di ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo, Sabtu (17/2)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-14 Koperasi Serba Usaha (KSU) Mekar Jaya di ballroom hotel Maqna Kota Gorontalo, Sabtu (17/2).

“KSU Mekar Jaya ini dari tahun ke tahun terus berkembang, dan tahun ini koperasi ini menjadi koperasi primer nasional. Tentunya saya sangat mengapresiasinya dan bangga dengan capain ini. Disaat banyak koperasi kita yang tidak ada aktivitas atau yang saya sebut dengan istilah mati pelan-pelan, KSU Mekar Jaya justru tumbuh dan berkembang,” kata Wagub Idris Rahim mengawali sambutannya pada kesempatan itu.

Baca Juga :  Gubernur Realisasikan Kenaikan Gaji GTT 

Lebih lanjut dikatakannya, suksesnya satu koperasi sangat ditentukan oleh sumber daya manusia (sdm) yang mengelola koperasi tersebut. Menurut Idris, dibalik kemajuan satu koperasi, ada sdm yang handal dan profesional dalam melakukan pengelolaan terhadap setiap usaha koperasi. Dengan manajemen koperasi yang handal dan profesional, koperasi akan benar-benar fokus pada bidang usaha yang dijalankannya.

“Namun bukan berarti koperasi hanya fokus pada satu bidang usaha saja, tetapi dengan sdm yang handal dan profesional, koperasi bisa mengembangkan usaha di bidang lainnya sesuai dengan potensi dan kemampuannya,” ujar Wagub.

Kepada jajaran pengurus KSU Mekar Jaya, Idris mengingatkan bahwa di era persaingan saat ini, sangat penting bagi setiap koperasi untuk mampu menjalin kerja sama dan membangun sinergitas, baik antara pengurus dan anggota koperasi, pemerintah, dan berbagai pihak lainnya.

Baca Juga :  BPOM Gorontalo Bongkar Produksi Mie Mengandung Borax

“Ini menjadi salah satu hal yang harus dievaluasi dalam pelaksanaan RAT, sejauhmana pengurus mampu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan usaha koperasi,” tandasnya.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

241 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: