Wagub Buka Raker Ika Smankab Kabila

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) menyerahkan sertifikat halal dan penghargaan kepada pejuang dan pendiri SMA Negeri 1 Kabila, Kamis (25/1)

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim membuka rapat kerja dan dialog kebangsaan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kabila (Ika Smankab) di halaman SMA Negeri 1 Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (25/1).

“Jika biasanya temu alumni itu hanya sekedar kangen-kangenan dan selfi-selfian, tetapi untuk Ika Smankab diisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya.

Idris mengatakan, untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan menuju Gorontalo sejahtera, dibutuhkan peran seluruh elemen masyarakat termasuk Ika Smankab. Menurut Wagub, sumbangsih Ika Smankab dapat diwujudkan dengan membangun jejaring atau networking yang dapat menaring masuknya investasi ke Gorontalo.

“Alumni SMA Negeri 1 Kabila ini sudah banyak yang sukses dan tersebar di seluruh Indonesia. Saya berharap banyak kepada para alumni tersebut dengan jejaringnya yang kuat dapat membantu pemerintah mewujudkan percepatan pembangunan daerah,” terang Wagub.

Lebih lanjut Idris berpesan kepada seluruh alumni SMA Negeri 1 Kabila untuk menanamkan semangat patriotik dan kebersamaan sehingga eksistensi dan sumbangsih alumni dalam kegiatan pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terkait hal itu Idris berharap kepada pengurus Ika Smankab untuk dapat mensinergikan programnya guna mendukung program kegiatan Pemerintah Provinsi Gorontalo maupun Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

“Saya minta program Ika Smankab dapat disinkronkan dengan delapan program unggulan Pemprov Gorontalo untuk mewujudkan Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera,” tandas Idris.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyerahkan sertifikat halal kepada 10 industri kecil dan menengah, serta sejumlah penghargaan kepada tokoh pejuang dan pendiri SMA Negeri 1 Kabila. Turut hadir pada kegiatan itu sejumlah alumni SMA Negeri 1 Kabila, diantaranya Rugaiyah Wiranto Usman, Brigjen TNI Afanti Uloli, Arifin Habibie, dan beberapa tokoh alumni lainnya.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

86 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply