Wagub Buka Raker Dan Anugerah Treasury Awards 2017

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan arahan pada rapat kerja dan anugerah kinerja keuangan negara wilayah Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim membuka rapat kerja dan Anugerah Kinerja Keuangan Negara wilayah Provinsi Gorontalo tahun 2017 dalam bentuk Treasury Awards, di aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Kamis (24/8).

Idris mengatakan, anugerah Treasury Awards bertujuan untuk melihat sejauhmana kinerja keuangan negara di Provinsi Gorontalo. Penghargaan ini juga bermanfaat bagi pemerintah daerah dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan amanat undang-undang dan ketentuan yang berlaku, terutama terkait dengan pengelolaan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Penghargaan Treasury Awards merupakan apresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah, SKPP dan SKPD yang telah mengelola keuangan negara dengan baik, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” kata Idris.

Idris menjelaskan, pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi Gorontalo dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang sangat baik, dimana pada tahun 2016 Pemprov Gorontalo kembali memperoleh opini WTP dari BPK RI. Dari 7 pemerintah daerah di Provinsi Gorontalo, 5 diantaranya berhasil meraih opini WTP, sementara 2 daerah meraih opini WDP.

Menurutnya, keberhasilan ini diraih berkat komitmen seluruh pihak yang terkait dengan pengelolaan keuangan daerah untuk berkinerja dengan baik, yang didukung oleh SDM aparatur yang berkualitas dan juga pemanfaatan teknologi informasi.

Foto bersama para penerima Treasury Awards 2017 Provinsi Gorontalo

“Setiap Rupiah yang kita keluarkan benar-benar diarahkan untuk kepentingan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Idris, pengelolaan keuangan yang baik tidak semata bertujuan untuk meraih WTP, tetapi merupakan sasaran antara untuk tercapainya Good Governance dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Mudah-mudahan LKPD tahun 2017 nanti, seluruh pemerintah daerah di Provinsi Gorontalo seratus persen WTP,” pungkas Wagub.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

120 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply