Wagub Buka Puasa bersama Forkopimda dan Masyarakat

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, buka puasa bersama unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo dan juga masyarakat setempat di kediaman rumah dinas wagub, Sabtu (17/6).

Wagub mengatakan, buka puasa ini bukan hanya sekedar untuk berbuka puasa tapi lebih untuk mempererat tali silahturahim antar para pejabat, rakyat, tokoh-tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Kalau kita melihat di Gorontalo, pada tahun 70-90an kalau kita berkunjung ke rumah tetangga besok pasti akan dikunjungi balik oleh tetangga itu, begitu halnya juga ketika kita mengantar kue besok akan diantar balik oleh mereka. Sayang sekarang tradisi seperti itu sudah tidak ada lagi, sudah jarang ditemukan. Sehingganya cara terbaik untuk meningkatkan tali silahturahim seperti yang kita lakukan sore ini,” ungkap Idris mencontohkan bentuk silahturahim di Gorontalo.

Wagub juga menambahkan, dengan silahturahim seperti ini dirinya berharap rencana kegiatan amalia dibulan Ramadhan yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi yakni Festival Bedug, Festival Tumbiltohe, Gebyar ketupat, Pacuan Kuda serta karapan sapi bisa dilaksanakan dengan maksimal dan membawah dampak positiv bagi semua masyarakat.

“Kita berkumpul seperti ini, kita berkomunikasi memberikan informasi sambil kita berdoa, agar puasa kita yang sudah 22 hari ini bisa diterima oleh Allah SWT. InsyaAllah juga kegiatan-kegiatan amaliah Ramadhan, bisa terwujud, sehingga dipenghujung ramadhan ini kita tingkatkan untuk lebih memakmurkan masjid,” tutupnya.

Pada kesempatan itu juga, tak hanya bersilaturahim Wagub juga menyantuni kaum dhufa yang hadir dengan membagikan 200 sembako kepada 200 orang. Hadir pada kesempatan tersebut, Sekertaris daerah Provisni Gorontalo Winarni Monoarfa, Wakil ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Nurindah Rahim, Unsur Forkopimda, Jajaran SKPD dilingkungan Provinsi Gorontalo, Aleg DPR RI Roem Kono.

Pewarta/foto: Ecin

Editor.           : Asriani

114 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply