Wagub Buka Musda DPD KNPI Provinsi Gorontalo

Foto Bersama Pengurus DPD KNPI Provinsi Gorontalo dan Pengurus Organisasi Kepemudaan dengan Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), usai pembukaan Musda ke V DPD KNPI Provinsi Gorontalo di Bandayo Yiladiya Kota Gorontalo, Minggu (18/11). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim membuka Musyawarah Derah (Musda) ke V Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Gorontalo di Bandayo Yiladiya, Kota Gorontalo, Minggu (18/11/2018).

“Musda itu harus dilaksanakan setiap organisasi berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi tersebut. Pelaksanaan Musda hari ini menunjukkan DPD KNPI Provinsi Gorontalo adalah satu organisasi yang dinamis,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya.

Baca Juga :  Plt Gubernur : APBD 2017 Harus Tepat Waktu Agar Masyarakat Segera Terlayani

Idris menuturkan, KNPI adalah organisasi kepemudaan yang independen, yang kiprahnya dalam membangun bangsa sudah sangat panjang. Kedepan, KNPI diharapkan menjadi organisasi kepemudaan yang terdepan dalam mendorong persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjadi mitra kritis pemerintah dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat

Olehnya itu melalui Musda ke V, Idris berharap DPD KNPI Provinsi Gorontalo dapat menyusun dan merumuskan program kerja yang dapat disinergikan dengan program Pemprov Gorontalo. Menurutnya, KNPI dapat mengambil peran dalam mensukseskan Delapan Program Unggulan Pemprov Gorontalo, seperti di bidang pendidikan, ekonomi kerakyatan, lingkungan hidup, maupun pariwisata.

“Suksesnya program pemerintah sangat tergantung pada dukungan seluruh komponen bangsa, termasuk pemuda. Kalau ada program KNPI untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, itu dapat disinergikan dengan program yang ada di Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo,” tuturnya.

Baca Juga :  Menteri Agama RI Resmikan Gedung Asrama Haji Gorontalo

Sementara itu terkait pemilihan pengurus DPD KNPI Provinsi Gorontalo yang menjadi salah satu agenda Musda, Wagub berpesan untuk selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan. Pada kesempatan itu mantan Sekda Provinsi Gorontalo itu mengutarakan tiga kriteria pemimpin, yaitu mau, mampu, serta sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KNPI.

“Mudah-mudahan melalui Musda ini akan terpilih pemimpin yang mampu dan kapabel dalam memimpin pemuda Gorontalo yang nantinya akan mendorong pembangunan di daerah ini,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Musda ke V DPD KNPI Provinsi Gorontalo mengambil tema ‘Generasi Milenial Sebagai Tulang Punggung Bangsa dan Daerah Untuk Mengawal NKRI’. Hadir pada pembukaan tersebut Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI, Risman Pasigai, Ketua DPD KNPI Provinsi Gorontalo, Hamzah Sidik, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Gorontalo Ghalib Lahidjun, serta sejumlah pengurus organisasi kepemudaan di Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  BKD Provinsi Gorontalo Mulai Petakan Kompetensi PNS

Pewarta : Haris

170 total views, 1 views today

author

Author: