Wagub Buka Kegiatan Remaja Sinode se-Provinsi Gorontalo

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, membuka kemah bakti pelayanan kategorial pria kaum bapak Sinode se Provinsi Gorontalo, di desa Persatuan Kec. Popayato Barat Kab. Pohuwato, Kamis (21/7). Dalam sambutannya, Wagub Idris Rahim sangat mengapresiasi kegiatan kemah bakti yang di desa dan daerah pelosok.

“Sejak awal kepemimpinan pak Rusli dengan saya, kita telah berkomitmen untuk membangun dan memajukan desa. Ini pula sesuai Nawa Cita Pemerintah Nasional yang memprioritaskan pembangunan daerah pinggiran,” kata Idris.

Lanjut kata Idris, Pemerintah Provinsi Gorontalo secara terus menerus melakukan pembinaan umat beragama sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan kondisi daerah yang aman dan tertib.

Terbangunnya komunikasi dan silaturrahim, baik interen umat beragama, antar umat beragama, serta komunikasi antara umat beragama dengan pemerintah, dapat mewujudkan kerukunan hidup serta persatuan dan kesatuan seluruh umat beragama di Provinsi Gorontalo.

“Inti dari pertemuan ini selain sebagai wujud kerukunan umat Protestan di seluruh Provinsi Gorontalo, juga sebagai upaya membangun hubungan komunikasi, persaudaraan serta persatuan dan kesatuan seluruh umat beragama,” ujar Wagub.

Idris menambahkan, penduduk Provinsi Gorontalo secara mayoritas beragama Islam. Tetapi dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah tidak membeda-bedakan serta tidak mengenal mayoritas dan minoritas.

“Yang terpenting bagi kita adalah kualitas keimanan setiap umat kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Idris.

Pada kesempatan itu Idris mengajak umat Protestan di Provinsi Gorontalo membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota demi terlaksananya program-program pembangunan.

“Masih banyak pekerjaan yang harus kita laksanakan bersama, diantaranya pengentasan kemiskinan dan pengangguran, dan itu tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Peran dan partisipasi umat Protestan sangat dibutuhkan untuk mengentaskan berbagai permasalahan itu. Karenanya mari terus kita jaga persatuan dan kesatuan, kekeluargaan dan semangat gotong royong, demi suksesnya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Sinode Provinsi Gorontalo Pdt. Yuanita Takasenseran, Camat Popayato Barat Muzakkir Ali, serta ratusan umat Protestan dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo. Dikesempatan tersebut Wagub Idris Rahim menyerahkan bantuan untuk gereja Huuyula sebesar 5 juta rupiah, dan juga bantuan kepada panitia Sinode senilai 5 juta rupiah.

221 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply