Wagub Buka Festival Bedug 2017 

Wagub Idris Rahim memberikan sambutan pada acara Festival Bedug 2017

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, membuka secara resmi kegiatan Festival Bedug se-Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Sabtu malam (17/6) yang berlangsung di taman Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya Idris mengatakan, Festival Bedug adalah salah satu festival rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo selain festival Tumbilotohe setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Untuk itu saya berterimakasih kepada panitia yang terus berinisiatif melaksanakan Festival Bedug ini sebagai kegiatan amalia Ramadhan,” ungkap Wagub.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan festival keagamaan seperti ini merupakan salah satu dari delapan program unggulan pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah dicanangkan olehnya dan juga Gubernur Rusli Habibie.

” Provinsi Gorontalo memiliki visi terwujudnya masyarakat Gorontalo yang unggul maju dan sejahtera. Nah dalam festival ini juga masuk dalam program unggulan kami NKRI dimana pariwisata, agama, dan budaya yang harus semarak,” tambahnya.

Salah satu grup peserta festival Bedug sedang beraksi

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Festival Bedug 2017, Kadis Perhubungan Provinsi Gorontalo Djamal Nganro melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan kesempatan para generasi muda untuk dapat berkreasi dan menyalurkan bakat ataupun potensi, untuk melestarikan tradisi Gorontalo di bulan suci Ramadhan.

“Gorontalo adalah daerah adat, sehingga baik untuk mengajak dan melibatkan remaja dalam kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

Turut mendampingi Wagub dalam pembukaan Festival Bedug, Sekdaprov Winarni Monoarfa, Asisten Administrasi Umum Huzairin Roham, dan beberapa pejabat lainnya.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 17-19 Juni 2017 di Taman Kota Gorontalo. Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari kategori umum Kabupaten/Kota, remaja muda masjid, para siswa SMA/SMK. Pemenang akan diberikan sejumlah uang tunai jutaan rupiah dan setifikat.

Pewarta/foto: Ecin

Editor.           : Asriani

231 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply