Wagub : Berlebaranlah Dengan Sederhana

Wagub Idris Rahim secara simbolis menyerahkan gaji ke 14 kepada perwakilan ASN lingkup Pemprov Gorontalo

Menjelang Idul Fitri, Pemerintah Provinsi Gorontalo menyerahkan gaji 14 yang merupakan pengganti THR bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Gaji ke 14 ini diserahkan secara simbolis dalam Apel pagi lingkup Pemprov Gorontalo oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Jumat (16/6) di Rudis Gubernur.

Wagub dalam kesempatan tersebut  menjelaskan, pemerintah memberikan kebijakan gaji ke 13 dan ke 14 karena pemerintah tahu bahwa ASN gajinya tidak cukup. Namun meski seperti itu, banyak yang berebutan jadi pegawai, kata Wagub.

Wagub memberikan contoh perbedaan gaji ASN Indonesia dan Malaysia.

Menurut Wagub, gaji dan tunjangan ASN Malaysia tinggi namun mereka diiikuti dengan tuntutan kinerja yang tinggi, namun disini terima gaji 13 dan 14, yang malas dan yang rajin sama saja tetap terima.

“Diharapkan dengan diterimanya gaji ke 14, dan lebaran masih seminggu lagi, kita tetap dituntut untuk bekerja lebih keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan”, jelas wagub.

Wagub menghimbau, agar berlebaran dengan sederhana, karena itu dianjurkan oleh Nabi kita, Muhammad SAW.

“Gaji ke 13, ke 14 kita gunakan untuk biaya sekolah dan juga biaya biaya lainnya, jangan dulu kita berlebih-lebih karena masih banyak rakyat kita yang menderita, yang masih berada di garis kemiskinan,” himbau Idris Rahim.

Wagub mengharapkan agar tidak melupakan zakat fitrah. ” Satu kewajiban kita, kiranya gaji ke 14 ini dibayarkan zakat fitrah,” tandas Wagub.

Pewarta : Rasid/Anie

Foto.       : Rasid

Editor.    : Asriani

66 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply