Wagub Apresiasi Putra Gorontalo Berhasil Masuk SMA Taruna Nusantara

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) menerima cenderamata dari siswa SMA Taruna Nusantara di ruang kerja wakil gubernur, Jumat (22/12)

GORONTALO – Keberhasilan Syahrul Basri Syarief sebagai satu-satunya putra Gorontalo yang lulus dan melanjutkan pendidikan di SMA Taruna Nusantara di Magelang, mendapat apresiasi yang tinggi dari Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim. Apresiasi tersebut disampaikan Wagub saat menerima kunjungan edukasi dari siswa SMA Taruna Nusantara tersebut yang turut didampingi kedua orang tuanya di ruang kerja wakil gubernur, Jumat (22/12).

“Saya sangat mengapresiasi dan ini tentunya merupakan prestasi yang membanggakan dimana Syahrul menjadi satu-satunya putra Gorontalo yang berhasil lulus dalam seleksi dan diterima di SMA Taruna Nusantara pada tahun ajaran 2017 ini,” kata Idris.

Idris berharap, di tahun-tahun berikutnya akan semakin banyak putra-putri Gorontalo yang lulus dan melanjutkan pendidikan ke sekolah yang dikenal dengan penekanan pada nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan semi militer tersebut.

Diutarakannya, peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo sejak periode pertama pemerintahan “NKRI” (Nyata Karya Rusli-Idris). Melalui program pendidikan gratis, pemerintah terus mendorong peningkatan kualitas dan daya saing putra putri Gorontalo.

“Kami terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia Gorontalo melalui sektor pendidikan, dengan program unggulan pendidikan yang lebih berkualitas untuk seluruh jenjang pendidikan. Kita berharap siswa-siswa Gorontalo semakin berkualitas dan mampu bersaing dengan siswa dari daerah lain,” terang Idris.

Sementara itu Syahrul Basri Syarief putra dari pasangan Basri Syarief dan Sakinah Nurdin mengemukakan, tujuan kunjungan tersebut selain untuk bersilaturrahim juga untuk memenuhi tugas sekolah dalam pengembangan jiwa kebangsaan dan kepemimpinan.

“Saya mendapatkan tugas untuk melakukan kunjungan edukasi ke Pemerintah Provinsi Gorontalo. Tujuannya untuk mengembangkan jiwa kebangsaan dan kepemimpinan,” pungkas alumni SMP Negeri 2 Kota Gorontalo itu.

Pewarta : Gusti
Editor : Haris
Foto : Gusti

235 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply