Wagub apresiasi pembiayaan perumahan kawasan pemukiman Gorontalo

Gorontalo – Perumahan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, selain sandang dan pangan. Perumahan memiliki fungsi yang sangat strategis, dan merupakan urusan pemerintah yang bersifat kongkuren dan multisektor.

“Sehingga itu untuk memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat, memerlukan keterlibatan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, serta stakeholder lainnya,” kata Wagub Idris Rahim pada kegiatan pemberian bantuan teknis pembiayaan perumahan dan kawasan pemukiman di wilayah Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara yang termasuk dalam wilayah III Sulawesi, yang digelar di hotel Maqna Kota Gorontalo, Rabu (31/8).

Dalam sambutannya pada kegiatan yang dihadiri oleh instansi terkait baik dari Provinsi Gorontalo maupun Sulawesi Utara, termasuk para stakeholder pengembang perumahan diantaranya REI, APERSI, Perumnas, serta unsur perbankan,

Idris mengatakan, bertambahnya jumlah penduduk yang didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara, turut mempengaruhi meningkatnya jumlah kebutuhan perumahan yang memadai, yang dibangun baik melalui program-program pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

Sehingga itu, lanjut Idris, pemberian bantuan teknis pembiayaan perumahan merupakan suatu keharusan yang diharapkan dapat meningkatkan dan mendorong masyarakat, serta membina peran serta pihak swasta pengembang perumahan, untuk dapat memberikan akses bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memperoleh perumahan layak huni.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memberi pengaruh yang signifikan dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat miskin,” pungkas Wagub Idris Rahim.

260 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply