Wagub Apresiasi Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua dari kiri) bersama Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak (kedua dari kanan), melakukan jabat tangan komando usai penandatangan kerjasama Kodim 1304 Gorontalo dengan Pemkab. Bone Bolango

GORONTALO – Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada jajaran TNI AD yang kembali melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Di tengah keterbatasan anggaran pemerintah daerah, peran TNI dalam membangun infrastruktur dasar masyarakat, tentunya sangat membantu pemerintah daerah. Hal ini menunjukkan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan TNI,” kata Idris Rahim usai bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan TMMD ke-99 di lapangan desa Pangi, Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango, Selasa (4/7).

Terkait hal itu, Idris mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, saling bahu membahu dan bergotong royong bersama personil TNI dalam mensukseskan seluruh kegiatan TMMD, baik yang bersifat pembangunan fisik maupun non fisik. Menurutnya, keterlibatan dan partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur demi peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Foto bersama seluruh perangkat upacara pembukaan TMMD ke-99 tahun 2017

“Masyarakat harus berperan aktif membantu TNI, sehingga masyarakat secepatnya dapat merasakan manfaat dari program TMMD ini,” ujar Wagub.

Sebelumnya Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki dalam laporannya menyampaikan, sasaran fisik TMMD yakni berupa pembangunan jalan rabat beton di desa Tulabolo Timur, dengan sasaran tambahan rehabilitasi masjid, pembuatan MCK dan pos kamling.

Sedangkan untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan kebangsaan, kerukunan hidup antar umat beragama, kantibmas, radikalisasi dan terorisme, penyuluhan pertanian, perkebunan dan perikanan, serta pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris/Gusti

128 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply