Wagub Apresiasi Festival Budaya Gorontalo dan Betawi

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) menerima proposal kegiatan festival budaya Gorontalo dan Betawi di ruang kerja Wagub, Senin (28/5). (Foto : Fikri – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Penyelenggaraan festival budaya Gorontalo dan Betawi yang akan digelar oleh warga Gorontalo di Jakarta yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan Lamahu, mendapat sambutan positif dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat menerima kunjungan pengurus Lamahu, Muhalim Litti, di ruang kerja wakil gubernur, Senin (28/5).

“Pemprov Gorontalo tentunya mengapresiasi kegiatan yang akan mengangkat budaya Gorontalo ini,” kata Idris.

Oleh karena itu untuk maksimalnya penyelenggaraan festival tersebut, Idris mengutarakan bahwa Pemprov Gorontalo terlebih dahulu akan melakukan kajian dan perencanaan untuk pelaksanaan festival budaya itu.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Serahkan 700 Juta Untuk Tabungan Sosial Anak

“Festival itu menjadi ajang promosi budaya dan pariwisata Gorontalo, sehingga itu perlu persiapan yang sungguh-sungguh,” ujarnya.

Sebelumnya dalam penjelasannya Muhalim Litti memaparkan rencana pelaksanaan festival yang akan dilaksanakan di Jakarta dan bertempat di Monumen Nasional (Monas) pada 8 Juli 2018. Muhalim menuturkan, kegiatan rencananya akan diawali dengan pembukaan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan akan dilanjutkan dengan jalan sehat dengan rute melintasi jalur car free day.

“Jalan sehat ini nantinya akan diiringin dengan parade tari dan budaya dari Gorontalo dan Betawi,” papar Muhalim.

Selain menyemarakkan Asian Games yang akan dilaksanakkan pada Agustus 2018, kegiatan ini juga rencanannya akan dijadikan agenda tahunan Lamahu Jakarta bekerja sama dengan Pemprov Gorontalo dan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga :  Danau Limboto Jadi Perhatian Nasional

Pewarta : Fikri
Editor : Haris

546 total views, 1 views today

author

Author: