Wagub Akui Jadi Fans Setia RRI Gorontalo

Wagub Idris Rahim menyerahkan cenderamata Pemprov Gorontalo kepada pejabat lama Kepala LPP RRI Gorontalo, Maladi Amin

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengakui, jika dirinya adalah salah satu pendengar setia RRI Gorontalo. Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan Kepala LPP RRI Gorontalo dari pejabat lama Maladi Amin kepada pejabat baru M. Lahar Rudiyarso, di studio 21 RRI Gorontalo, Selasa (5/9).

“Setiap hari sejak pukul 05.00 pagi, saya mengawali aktivitas dengan mendengarkan siaran RRI Gorontalo. Yang paling saya gemari yakni siaran hikmah pagi, berita daerah pagi dan sore, dan siaran Hulondalo Lipu’u,” kata Wagub Idris Rahim yang disambut tepuk tangan riuh para tamu undangan yang menghadiri sertijab Kepala LPP RRI Gorontalo.

Idris mengemukakan, mutasi dan rotasi, serta penempatan di tempat tugas yang baru bagi setiap aparatur sipil negara, merupakan satu tuntutan kebutuhan organisasi. Menurutnya, salah satu tujuan dari mutasi dan rotasi adalah untuk menjaga tingkat kejenuhan seorang aparatur yang berada lama pada satu posisi.

“Kalaui jenuh, pasti tidak ada inovasi dan kreativitas, sehingga berdampak pada menurunnya kinerja seorang aparatur,” papar Wagub.

Sementara itu terkait kemitraan Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan LPP RRI Gorontalo, Wagub Idris Rahim menilai, di bawah kepemimpinan Maladi Amin, RRI Gorontalo sesuai dengan fungsinya sebagai lembaga penyiaran yang menyampaikan beragam informasi, konten pendidikan, maupun hiburan, secara bersinergi telah berperan aktif menginformasikan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Idris menuturkan, melalui beragam program siarannya, RRI Gorontalo mampu membangun pencerahan bagi masyarakat, sehingga tumbuh kesadaran untuk berpartisipasi mensukseskan program pembangunan.

“RRI adalah salah satu media yang mampu menyebarkan informasi secara konstruktif kepada masyarakat hingga ke pelosok desa, karena itu perannya sangat penting,” ujar Idris.

Idris berharap, berbagai keberhasilan yang diraih oleh pejabat yang lama dapat dilanjutkan dan ditingkatkan di bawah kepemimpinan Kepala LPP RRI Gorontalo yang baru. Kepada pejabat yang baru, Idris berpesan untuk selalu aktif dalam melakukan koordinasi dan silaturrahim dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, serta seluruh pendengar, pemerhati, dan stakeholder RRI Gorontalo.

“Kunci sukses memimpin satu lembaga di Gorontalo itu hanya ada dua kata, yakni koordinasi dan silaturrahim. Jika ini bisa dilakukan, pak Lahar pasti akan sukses di Gorontalo,” tandas Idris Rahim.

Maladi Amin selanjut berpindah tugas menjadi Kepala LPP RRI Bandar Lampung, sedangkan M. Lahar Rudiyarso sebelumnya adalah Kepala LPP RRI Sintang, Kalimantan Barat. Hadir pada sertijab tersebut Kepala LPP RRI Manado, Adi Pramono, selaku Ketua Korwil Nusantara V.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

150 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply