Waduk Bone Hulu untuk Atasi Banjir di Bone Bolango

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, kembali melakukan sosialisasi rencana pembangunan Waduk Bone Hulu di Kecamatan Suwawa Timur, Bone Bolango, Rabu (14/9).

Sosialisasi ini, adalah langkah persuasif yang terus dilakukan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada masyarakat di Desa Pangi, agar bisa memahami pembangunan Waduk Bone Hulu. Menurutnya, ini adalah  program strategis nasional yang akan memberikan dampak luas, berguna untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah dalam waktu jangka panjang.

“Hari ini, kami datang kembali kesini, melakukan sosialisasi kepada masyarakat, menjelaskan bahwa waduk ini akan dibangun dengan solusi yang paling terbaik dan tidak akan merugikan masyarakat. Tujuan pembangunan waduk Bone Hulu ini salah satunya untuk mengatasi permasalahan banjir,” Kata Rusli saat melakukan sosialisasi waduk Bone Hulu di Kecamatan Suwawa Timur.

Selanjutnya ia juga berharap kepada masyarakat, khususnya yang ada di desa pangi ini, jangan hanya mendengar informasi yang tidak jelas, terkait pembangunan Waduk Bone Hulu, sehingga kemudian melakukan aksi penolakan.

“Perlu diketahui 49 waduk yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi, salah satunya ada di Gorontalo. Intinya pembangunan waduk untuk kesejahteraan semua orang, pemerintah baik pusat maupun daerah tidak mungkin berencana membangun waduk hanya untuk menenggelamkan rakyatnya, dan tentunya dengan harapan agar terbangun komitmen dan kesepahaman dalam mewujudkan program nasional tersebut”pungkasnya.

301 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply